Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Bombana Berprestasi Tahun 2024 Tahap I, Silahkan Cek disini

Ilutrasi

BOMBANANEWS.COM-Tim Seleksi Beasiswa Bombana Berprestasi telah menyelesaikan validasi terhadap 267 mahasiswa yang mendaftar untuk program Beasiswa Bombana Berprestasi Tahun 2024 Tahap I. Dari proses seleksi yang ketat ini, sebanyak 200 mahasiswa dinyatakan lulus seleksi berkas, sementara 67 mahasiswa lainnya tidak lulus. Hasil seleksi ini ditandatangani oleh Man Arfa, Sekretaris Daerah Bombana.

“Sebanyak 37 mahasiswa tidak lulus seleksi karena tidak berhasil masuk dalam peringkat yang ditetapkan oleh tim seleksi. Selain itu, 30 mahasiswa lainnya dinyatakan tidak lulus karena terdapat ketidaksesuaian antara nilai Indeks Prestasi Sementara (IPS) yang dicantumkan pada saat pendaftaran dengan nilai IPS hasil validasi perguruan tinggi. Hal ini menunjukkan pentingnya keakuratan data yang diserahkan oleh pendaftar,” dikutip pada laman resmi Pemda Bombana.

Untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas, hasil seleksi ini akan diumumkan ke publik. Langkah ini diambil sebagai bentuk pertanggungjawaban tim seleksi kepada masyarakat, sekaligus memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengajukan sanggahan jika merasa ada kekeliruan dalam proses seleksi.

Masa sanggahan akan dilaksanakan mulai hari Selasa, 16 Juli 2024 pukul 08.00 WITA dan berakhir pada Kamis, 18 Juli 2024 pukul 16.00 WITA. Para peserta yang ingin mengajukan sanggahan harus mengirimkan email ke (panitiabeasiswabombana@gmail.com) dengan melampirkan bukti aktual dan faktual seperti dokumen pendukung dan foto yang relevan.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Setiap sanggahan yang masuk akan ditinjau dan diselesaikan oleh tim seleksi. Hasil dari peninjauan tersebut akan dikirimkan kembali kepada penyanggah sebagai bentuk respon atas keluhan yang diajukan. Tim seleksi menjamin bahwa setiap sanggahan akan ditangani dengan cermat dan adil.

Setelah masa sanggah berakhir, tim seleksi akan mengusulkan hasil seleksi yang telah disempurnakan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana untuk ditetapkan sebagai hasil final Penerima Beasiswa Bombana Berprestasi Tahun 2024 Tahap I. Keputusan ini akan menjadi dasar pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang memenuhi syarat dan lulus seleksi.

Dengan adanya proses seleksi yang transparan dan akuntabel ini, diharapkan Beasiswa Bombana Berprestasi dapat memberikan manfaat optimal bagi mahasiswa berprestasi di Kabupaten Bombana, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan IPM Di Kabupaten Bombana.

PDF PENGUMUMAN. KLIK DISINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *