Mau Kuliah Tapi Terkendala Biaya, Ini Peluang Beasiswa KIP dan Beasiswa Vokasi Disiapkan Pemda Di Politeknik Bombana 

BOMBANANEWS.COM-Dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bombana, Pemerintah Kabupaten Bombana bekerja sama dengan Politeknik Bombana membuka program beasiswa untuk mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025.

“Program beasiswa ini terdiri dari Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Beasiswa Pendidikan Vokasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana,” Dikutip Dalam Surat Sekda Bombana yang ditujukan kepada Seluruh Kepala Desa dan Lurah Di Bombana tertanggal 19 Agustus 2024.

Dalam Suratnya, Man Arfa Menguraikan, Beasiswa KIP Kuliah akan menanggung biaya pendidikan berupa SPP, BPP, dan biaya hidup sebesar Rp800.000 per bulan. Untuk mendapatkan beasiswa ini, calon mahasiswa harus memenuhi salah satu dari beberapa persyaratan seperti memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), berasal dari keluarga Program Keluarga Harapan (PKH), pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Selain itu, beasiswa ini juga mensyaratkan calon penerima untuk lulusan SMA/SMK/sederajat dengan usia maksimal 21 tahun yang lulus pada tahun 2022, 2023, atau 2024. Beasiswa KIP Kuliah ini masih tersedia untuk 130 orang dengan batas akhir pendaftaran pada 31 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Program beasiswa kedua, yaitu Beasiswa Pendidikan Vokasi Pemerintah Kabupaten Bombana, khusus ditujukan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki E-KTP Kabupaten Bombana. Beasiswa ini menanggung biaya SPP dan terbuka untuk lulusan SMA/SMK/sederajat. Program ini masih menyediakan kuota untuk 74 orang dengan batas akhir pendaftaran juga pada 31 Agustus 2024.

Pendaftaran dapat dilakukan secara offline di Kampus Politeknik Bombana yang beralamat di Jl. Poros Poea, Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana. Alternatif lain, calon mahasiswa bisa mendaftar secara online melalui situs resmi Politeknik Bombana di https://politeknikbombana.ac.id.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, calon pendaftar dapat menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui kontak WhatsApp yang telah disediakan, yakni Rijal (082285266290), Ilham (082291286655), atau Ardi (085220779818).

Dengan dibukanya program beasiswa ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bombana serta mendukung tercapainya Indonesia Maju melalui pendidikan vokasi yang lebih merata dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Informasi Selengkapnya download

Surat Permohonan mahasiswa utusan,kecamatan,kelurahan dan Desa PDF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *