Dukungan Penuh Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Inisiaf DPRD

BOMBANANEWS.COM – Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto memberikan dukungan penuh terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan.

Dukungan ini diberikan mengingat semakin maraknya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bombana.

Ia menegaskan bahwa perlindungan terhadap kelompok rentan ini merupakan prioritas utama pemerintah daerah. Oleh karena itu, Edy Suharmanto menyetujui agar Raperda ini dibahas lebih lanjut.

Dengan adanya Raperda ini, diharapkan dapat menciptakan payung hukum yang kuat untuk melindungi perempuan dan anak dari berbagai bentuk kekerasan serta memberikan perlindungan dan pemulihan yang efektif bagi korban.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Seluruh elemen masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam pembahasan dan penyusunan Raperda ini, guna memastikan aturan yang dihasilkan dapat benar-benar efektif dan berpihak pada korban.

“Dengan adanya Raperda ini, kita berharap dapat memberikan perlindungan yang lebih baik dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perempuan dan anak di Kabupaten Bombana,” ujar Pj. Bupati dalam penyampaiannya.

Selain Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, DPRD juga inisiatif mengusulkan 2 Raperda lain yakni Raperda tentang Pengendalian, Pengawasan, dan Pembinaan Minuman Beralkohol serta Raperda tentang Tenaga Kerja.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *