Tahun 2023, Bombana Bakal Laksanakan Seleksi CAT CASN P3K Pertama Kali Secara Mandiri

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bombana, dr.Sunandar (Tengah baju putih) bersama Tim Survey Kantor Wilayah IV BKN saat meninjau kesiapan pelaksaaan seleksi CAT CASN PPPK di Bombana. Foto/Istimewa.

Rumbia, BombanaNews.com – Tahun 2023, Kabupaten Bombana bakal melaksanakan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara Sistem Computer Assisted Test atau CAT secara mandiri.

Ini merupakan pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara Sistem Computer Assisted Test atau CAT secara mandiri perdana atau pertama kali dilaksankan. Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan SDM Kabupaten Bombana, dr. Sunandar,MM.Kes dalam sesi wawancaranya pada Kamis (12 Oktober 2023) mengatakan pihaknya tengah mengupayakan pelakasaan CAT CASN secara mendiri sukses terlaksana sesuai harapan.

“CAT CASN tahun 2023 Bombana telah memenuhi syarat untuk dilaksanakan secara mandiri. Sesuai harapan dan keinginan Pak Pj Bupati saat saya laporkan persiapan pelaksanaan seleksi CASN dan PPPK, meskipun baru pertama kali dilaksanakan namun berharapnya pelaksanannya menjadi yang terbaik di Sultra,” Ucap Sunandar.

Kesiapan pelaksaan CAT CASN tahun 2023 ini telah ditinjau oleh Tim Survey dari Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Nasional dan dinyatakan layak untuk digunakan dan memenuhi persyaratan standar pelaksaan CAT terpenuhi.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Pelaksaan Seleksi CAT CASN tahun 2023 khusus Kabupaten Bombana akan dilaksanakan di Gedung Kantor Dinas Perpustakaan Bombana. Berdasarkan pantaun BombanaNews.com, Panitia Seleksi CASN PPPK Kabupaten Bombana tengah mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan yang akan digunakan oleh calon peserta seleksi. Ruangan Seleksi CAT CASN Bombana dilengkapi dengan CCTV, Pendingin Ruangan, Pendukung Jaringan Internet dan puluhan leptop yang siap digunakan.

Perlengkapan Ruangan Tempat Pelaksanaan Seleksi CAT CASN P3K Bombana. Foto/Hir

Sunandar menyebutkan Fasilitas atau leptop yang akan digunakan saat ujian /CAT berjumlah 75 unit dan candangan sebanyak 5 unit. Untuk teknis pelaksaan ujian, Fasilitas pendukung, Panitia menyediakan jaringan indihome, Kemudian jaringan internet yang diakses oleh Dinas Kominfo. Sementara untuk menjaga pasokan listrik, Panitia nantinya bakal berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan listrik tersedia hingga pelaksaan seleksi CAT selesai.

“Untuk sterilisasi ruangan sangat terjaga selama dalam pelaksaan CAT. Leptop siap pakai dengan koneksitifitas jaringan yang bagus karena kami pakai jaringan Indihome dan juga siap-siap jaringan dari Dinas Kominfo Bombana. Sementara untuk listrik, mesin sudah siapkan dan nanti H (-1) pelaksaan selekasi kami akan berkoordinas,i dengan pihak PLN,” Jelasnya

Untuk diketahui, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK CAT CASN Tahun 2023 Bombana bakal dilaksanakan pada tanggal 10 November-4 Desember 2023 dan untuk Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan akan dilaksanakan pada tanggal 15 November-6 Desember 2023.

“Jadwal pelaksanaan Seleksi sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dapat jika nantinya terdapat perubahan maka akan diumumkan,” Ucap Mansur Sigia, Kepala Bidang Pengadaan, Pensiun, Informasi dan Kesejahtraan Aparatur BKP-SDM Bombana. (Advetorial)

Penulis : HIR

Pos terkait