Seluruh Kepala OPD Bombana Terbang Ke Jakarta Ikuti Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Edy Suharmanto

Foto Istimewa

BOMBANANEWS.COM- Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah pergi di Jakarta guna mengikuti rapat evaluasi Kinerja untuk Triwulan Pertama periode 27 November 2023 hingga 27 Februari 2024 yang merupakan evaluasi pencapaian dan kemajuan yang telah dicapai dalam menjalankan tugas sebagai penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto.

Dalam evaluasi tersebut, berbagai aspek kinerja Pj. Bupati Bombana ditelusuri dengan seksama oleh tim evaluasi yang terdiri dari Inspektur Wilayah I, Wilayah III, Wilayah IV, Sekretaris ITJEN dan beberapa Pejabat Fungsional Madya Itjen Kemendagri. Hasil evaluasi ini akan menjadi pedoman dalam peningkatan kinerja kedepannya, serta sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah daerah dalam menilai kelayakan dan kesinambungan kepemimpinan.

Evaluasi kinerja yang dilakukan secara berkala ini menjadi salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas pemerintahan daerah, serta menegaskan komitmen untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Bombana.

Foto : Istimewa

Dalam rapat evaluasi ini, Pj. Bupati Bombana memaparkan Laporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan KeMasyarakatan yang meliputi 10 aspek penting yang menjadi Instrumen Penilaian oleh Inspektorat Jenderal Kemendagri, dan yang menjadi point penting para Evaluator adalah terkait Pengelolaan APBD, Mandatory Spending bidang Infrastruktur , Inflasi, Penyederhanaan Organisasi, Pengelolaan sampah, Realisasi NPHD Pemilu, Penyertaan Modal BUMD, dan Kegiatan unggulan selama menjabat, seperti Penyelesaian tenaga Honorer, P3DN dan beberapa isu penting yang menjadi catatan untuk dapat diperbaiki pada Evaluasi Triwulan kedua Mendatang.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Selain Kinerja Penjabat Bupati, Pihak ITJEN juga menyoroti persoalan situs judi Online yang saat ini marak dan terdeteksi di Kabupaten Bombana.

Pos terkait