Sederet Fasilitas Untuk Mahasiswa Bombana yang Disediakan Pemda

BOMBANANEWS.COM-Himpunan Mahasiswa Bombana (HIPMAB) Kolaka sukses melaksanakan pelantikan pengurus periode 2024-2025 dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Kepengurusan yang Menginspirasi dan Berdedikasi dengan Semangat Kekeluargaan Untuk Mencapai Orientasi HIPMAB Kolaka”.

Pelantikan tersebut di laksanakan pada Sabtu (22/6/24) di Auditorium Tanduale, kantor bupati Bombana, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Pengurus himpunan di lantik oleh Pejabat (Pj) Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si yang diwakili oleh Inspektur Daerah Ridwan, S.Sos M.P.W.

Rivat selaku ketua terlantik menaruh harapan besar kepada pemerintah kabupaten Bombana untuk dapat bersinergi.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Semoga hal-hal yang seperti ini dapat di support oleh pemerintah Kabupaten Bombana mengingat dukungan pemerintah kepada mahasiswa sangat diharapkan,” harap Rivat.

Dalam sambutannya, Ridwan mengungkapkan bahwah pemerintah daerah kabupaten Bombana sangat memperhatikan kelangsungan pendidikan masyarakat Bombana. Hal tersebut dibuktikan dengan penyaluran bantuan beasiswa bagi peserta didik yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT).

“Kami pemerintah daerah sedari dulu telah memberikan kontribusi nyata kepada adek-adek kita mahasiswa Bombana yang mengenyam pendidikan di luar daerah Bombana. Kita ada yang namanya beasiswa Gembira Cerdas yang kemudian sekarang berganti nama menjadi beasiswa Bombana Pintar. Program ini telah di akui bagus oleh civitas akademika kampus. Selain itu ada juga beasiswa Bombana Berprestasi.”

Selain beasiswa Bombana Pintar dan Bombana Berprestasi, pemerintah kabupaten Bombana juga telah memberikan fasilitas asrama Bombana bagi mereka yang melanjutkan pendidikan di luar kabupaten Bombana.

“Seperti yang di Kendari, kita sudah membangun asrama Bombana, kemudian di Makassar juga sudah ada. Malahan cukup lengkap yang di Makassar, ada asrama laki-laki dan perempuan. Sisa di Kolaka, memang baru yang kami selesaikan satu unit dengan empat kamar untuk tahap pertama dan insya Allah kita akan lanjutkan dan akan kita prioritaskan.” Jelas Ridwan.

Bagi mereka yang tidak ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi di luar Kabupaten Bombana, Pemerintah Daerah juga menyediakan pendidikan vokasi, yakni Politeknik Bombana.

“Ini semua bentuk kepedulian pemerintah pada anak-anak kita yang menempuh pendikan baik di dalam luar Bombana.” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar