Satu Keluarga Di Bombana Diserang Lebah, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban saat ditangani tim medis Puskesmas Kabaena Utara. Foto : Polsek Kabaena

Kabaena Barat, BombanaNews.com – Satu Keluarga di Kabupaten Bombana Kecamatan Kabaena Barat Desa Rahantari terpaksa dilarikan di Puskesmas dan mendapatkan penanganan medis dengan serius akibat disengat lebah.

Kapolsek Kabaena, AKP Dr La Ajima, S.Sos., M.A.P Dalam rilisnya membenarkan peristiwa tersebut.  Yakni pada Minggu (3 September 2023) sekitar jam 09.00 wita di Kebun korban di Desa Eemokolo Kecamatan Kabaena Utara Kab Bombana. Akibat kejadian tersebut seorang pria (S) yang diketahui telah berusia 50 tahun ditemukan warga dalam keadaan sudah meninggal dunia atau tidak bernyawa.

“Akibat disengat lebah, Pria S berusia 50 tahun meninggal dunia. 5 Anggota keluarga lainnya berhasil ditolong warga dan dilarikan di Puskesmas dalam keadaan lemas, sakit perut dan muntah-muntah,”Jelasnya.

Kata AKP Dr La Ajima, Kejadian tersebut berawal saat S bersama Istri, Anak, Mertua dan Iparnya sedang membersihkan kebun miliknya yang terletak di Desa Eemokolo Kec Kabaena utara. Tiba-tiba lebah menyerang dan menyengat korban sehingga korban mengarahkan keluarganya agar lari menyelamatkan diri. Istri, anak dan mertua serta iparnya berlari menuju kampung dan dievakuasi oleh warga menuju Puskesmas Kabaena utara.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Sementara beberapa orang warga lainya bersama aparat desa  berusaha mencari Ayah dari anak-anak itu yang belum kembali. Dari hasil pencarian warga dapati  korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di sekitar kebun miliknya dalam keadaan wajah dan seluruh badan bengkak akibat disengat lebah dan selanjutnya di evakuasi menuju rumah korban di Desa Rahantari Kecamatan Kabaena Barat. Dari kejadian tersebut Kapolsek Kabaena menghimbau masyarakat agar tidak beraktifitas di sekitar tempat kejadian guna menghindari kejadian serupa.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas di sekitar kejadian atau TKP  guna menghindari hal-hal yang buruk terjadi,”harapnya.

Penulis : HIR

Pos terkait