Satlinmas Dilatih Stratak Pengamanan Pilkada 2024

Satlinmas Dilatih Stratak Pengamanan Pilkada 2024. Foto/Istimewa.

BOMBANANEWS.COM-Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bombana dilatih strategi dan taktik pengamanan Pilkada Tahun 2024.

Pelatihan ini digelar pada Kamis (5 September 2024) di Aula Tanduale dalam rangka untuk memelihara ketentraman masyarakat dan ketertiban umum demi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam sambutannya dihadapan ratusan Personel Linmas, Edy Suharmanto mengatakan bahwa urusan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum dan perlindungannya merupakan hal yang mendasar dan wajib dijaga kondusifitasnya. Olehnya itu, Linmas harus benar-benar dipastikan memiliki kompetensi dan kesiapan yang memadai dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

“SDM berupa Kompetensi harus benar-benar memadai, agar Linmas selalu siap siaga menghadapi tantangan dilapangan saat menjalankan tugas menjaga Kamtibmas,” ucapa Edy Suharmanto, PJ. Bupati Bombana.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Ada beberapa upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan citra satlinmas antara lain, yaitu peningkatan kapasitas satlinmas dan pembentukan sistim informasi manajemen linmas (SIM LINMAS).

Untuk diketahui, Pelatihan ini diikuti oleh 311 peserta dari berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Bombana. Materi yang disampaikan meliputi indeks potensi kerawanan pilkada, strategi dan taktik pengamanan TPS, pelibatan personel pengamanan TPS, dan peran SatPol PP & LINMAS.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian sebagai narasumber dan fasilitator dalam pelatihan. Satuan Perlindungan Masyarakat diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *