Rutinitas Masyarakat Desa Tirongkotua Meriahkan Idul Fitri dengan Beragam Perlombaan

KABAENA, BOMBANANEWS.COM – Masyarakat Desa Tirongkotua Kecamatan Kabaena memiliki cara tersendiri dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Yakni mengisinya dengan menggelar beragam jenis perlombaan baik kesenian, olahraga maupun keagamaan yang diikuti oleh masyarakat baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP hingga tingkat Umum.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Hari Besar Islam 1444 Hijriyah Desa Tirongkotua, Dahlan S dalam sambutannya pada acara halal bil halal dan puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (26 April 2023).

Ia berharap melalui ajang-ajang perlombaan Keagamaan, Olahraga, Seni yang telah berlangsung selama puluhan tahun dapat melahirkan talenta-talenta yang hebat yang bisa membawa nama baik Desa Tirongkotua ketingkat kecamatan, Kebupaten, Provinsi maupun Nasional.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Kami berharap melalui kegiatan yang sangat terbatas seperti ini bisa melahirkan anak-anak yang bertalenta dan dikenal di Kecamatan hingga nasional,” harapnya.

Malam ramah tamah dan halal bil halal dengan Tema “Mempererat Tali Silaturahim dengan Semangat Kesucian Idul Fitri ” Kepala Desa Tirongkotua, Arsidin juga berharap meski hanya bersaing antar dusun, namun ajang-ajang perlombaan yang digelar dapat mencari ajang melatih mental untuk tampil di depan umum.

” Tentu kami berharap dukungan agar acara perayaan hari raya idul fitri terus dilakukan setiap tahunnya. Karena melalui kesempatan seperti ini kita pererat tali silaturahmi dan yang paling penting adalah meski cakupan hanya bersiang antar dusun tapi disinilah tempat kita mencari bibit berbakat dan melatih mental kita didepan umum,” Pungkasnya. (Red/HR)

 

 

Pos terkait