Polres Bombana Lakukan Patroli Gabungan di Lokasi Dugaan Ilegal Mining

Polres Bombana Lakukan Patroli Gabungan di Lokasi Dugaan Ilegal Mining

BOMBANANEWS.COM- Tim gabungan dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bombana dan Polsek Lantari Jaya melaksanakan patroli gabungan di wilayah yang diduga menjadi lokasi tindak pidana ilegal mining, Jumat 16 Agustus 2024.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bombana, IPTU Yudha Febry Widanarko, S.Tr.K., S.I.K., bersama Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Prasetyo Nento, S.H. ini dilakukan di wilayah Desa Wumbubangka, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana.

Patroli ini merupakan tindak lanjut atas informasi yang beredar mengenai dugaan keterlibatan oknum anggota Polres Bombana dalam aktivitas penambangan ilegal di wilayah hukum Polres Bombana. Informasi tersebut menjadi perhatian serius bagi kepolisian, sehingga patroli ini dilaksanakan untuk memastikan kebenaran laporan tersebut.

Kapolres Bombana, melalui Kasat Reskrim IPTU Yudha Febry Widanarko, menyampaikan bahwa hasil pengecekan langsung di lokasi tidak menemukan adanya kegiatan ilegal mining.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Kami hanya menemukan bekas-bekas lubang galian yang sepertinya telah lama ditinggalkan. Tidak ada indikasi apapun yang mengarah pada keterlibatan personel kami dalam aktivitas penambangan ilegal,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Bombana melalui Kasat Reskrim juga menegaskan bahwa Polres Bombana dan Polsek Lantari Jaya tidak terlibat dalam kegiatan penambangan ilegal di wilayah hukum mereka.

“Sebagai institusi penegak hukum, kami berkomitmen penuh dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat,” tambahnya.

IPTU Yudha Febry Widanarko menegaskan komitmen Polres Bombana dalam menjaga transparansi dan integritas dalam setiap tugas.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk memastikan hukum ditegakkan tanpa pandang bulu. Jika ada temuan atau laporan yang mengindikasikan keterlibatan anggota kami, kami akan menindaklanjutinya dengan serius sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” jelas IPTU Yudha Febry Widanarko.

Dengan patroli gabungan ini, Polres Bombana berharap dapat membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memastikan bahwa setiap bentuk pelanggaran hukum, termasuk ilegal mining, dapat ditangani dengan tegas dan tanpa kompromi. Masyarakat diharapkan tetap memberikan kepercayaan penuh kepada kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum di Bombana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *