Pj. Bupati Bombana Serahkan Bantuan Perikanan

Pj Bupati Bombana menyerahkan bantuan alat dan mesin pendukung usaha perikanan di Poleang Tenggara. Fot/Diskominfo Bombana

Rumbia, BombanaNews.com – Pj Bupati Bombana, Buhanuddin saat melakukan kunjungan kerja Kecamatan Poleang Tenggara, bersama Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, Camat Poleang Tenggara, para Kepala Desa serta masyarakat Poleang Tenggara membagikan bantuan pendukung kegiatan perikanan kepada nelayan, Selasa (3 Oktober 2023).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Dinas Kominfo Bombana melalui laman media sosial resminya, Pj Bupati Bombana menyerahkan beberapa bantuan, diantaranya:

  1. Mesin 24 PK diserahkan untuk Kelompok Lemo Bahari Desa Lemo, Kelompok Nelayan Masudu Desa Terapung, Kelompok Berkah Desa Larete, Kelompok Tarung ombak Desa Lora, Kelompok Waetasi Desa Waemputtang, Kelompok Raja Laot Desa Liano dan Kelompok karang Desa Pulau Tambako.
  2. Rehabilitasi Tambak diserahkan untuk Kecamatan Poleang Timur (Kelompok mandiri sejahtera Desa террое, Kelompok Pat Desa Teppoe dan Kelompok Masengerang Kelurahan Bambae), Kecamatan Poleang Selatan(Kelompok Saromase Lea Desa laea dn Kelompok Laea Maju Desa laea).
  3. Karamba Jaring Apus dan Bibit lobster (Kolompok sama (Bajo) Kel. Boepinang dan Kelompok Indah Sarana Desa Terapung).
  4. Sapres Rumput laut diserahkan untuk Kelompok Pasir Tengah Desa lemo Kec. Poleang Tenggara, kelompok Sippamasemase Desa Laea Kec. Poleang Selatan, dan Kelompok Cahaya Rumput Abadi Desa Laea Kec. Poleang Selatan.
  5. Rehabilitasi Saluran Tambak diserahkan untuk (Kecamatan Polearg Timur Kelompok Sinar Harapan Desa Teppoe dan Kelompok Putra Mappoleang Dasa Teppoe), Kecamatan Poleang Selatan (Kelompok Padaidi Desa laea dan Kelompok Laea maju Desa Laea).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bombana berharap dengan adanya bantuan alat pendukung produksi hasil perikanan yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkatkan produksi usaha perikanan, tambak dan rumput lautnya.

“Semoga dengan peralatan yang diberikan oleh pemerintah kepada para nelayan ini dampat memicu peningkatan jumlah produksi. dan juga bantuan ini diharapkan diperguanakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan bersama,” Pungkasnya.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Penulis : HIR

Pos terkait