Pj Bupati Bombana Beri Motivasi Santri Ponpes Nusantara Beriman Tentang Tantangan Ilmu Pengetahuan Kedepan

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat menyampaikan sambutan di hadapan santri-santri Ponpes Nusantara Beriman, Di Kelurahan Boeara, Kecamatan Poleang. Foto/Diskominfo Bombana.

Rumbia, BombanaNews.com – Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin bersama rombongan dari Forkopimda Bombana bersilaturahmi di Pondok Pesantren Nusantara Beriman tepatnya di Kelurahan Boera Kecamatan Poleang Kabupaten Bombana, Sabtu (7 Oktober 2023).

Dalam kunjungannya, Burhanuddin mendapat kesempatan untuk memberikan wejangan kepada para santri Ponpes Nusantara Beriman tentang tantangan dan perkembangan ilmu pengetahuan yang nantinya akan dihadapi 10 tahun hingga tahun 2045 menuju generasi emas.

 “Tahun 2045 kedepan Indenesia akan diadakan deklarasi generasi emas, yakni Generasi yang mampu bekerja dengan segala macam pekerjaan dan menguasai dunia. Kita berharap indonesia menjadi super power maka pemerintah atau negara yang bertanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Pendidikan baik formal maupun non formal diharapkan dapat melahirkan generasi yang tangguh yakni generasi yang punya kecerdasan pikiran,” Ucap Burhanuddin dalam sambutannya.

Selain Kecerdasan pikiran, Lanjut Mantan Pj Bupati Konkep ini menilai generasi juga perlu memiliki kecerdasan emosional. Kecerdasan Pikiran (IQ) dan Kecerdesan Emosional (EQ) akan sangat mudah diakses melalui pondok-pondok pesantren.  Olehnya itu, Ia mengajak kepada para santri untuk tidak ragu untuk menghadapi perkembangan dunia masa depan.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Anak-anakku jangan ragu, tetap optimis yakinlah bahwa kalian yang akan menjadi pemimpin masa yang akan datang. Terus belajar dengan tekun, Melangkah dengan penuh keyakinan untuk maju kedepan. Dengan kecerdasan pikiran (IQ) dan Kecerdasan Emosional (EQ) maka yakinkan diri bahwa kita akan lakukan perubahan dimasa yang akan datang,” Pesannya.

Penulis : HIR

Pos terkait