Pj Bupati Bombana Apresiasi Kades Timbala Buat Ajang Turnamen Sepak Bola Kepala Desa Cup,

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat membuka ajang turnamen sepak bola Kades Cup I Timbala Pada Sabtu (7 Oktober 2023). Foto/Diskominfo Bombana.

Rumbia, BombanaNews.com – Pj Bupati Bombana, Burhanuddin mengapresiasi kinerja Kepala Desa Timbala Kecamatan Poleang Barat atas inovasinya mengggelar ajang turnamen Sepak Bola Kepala Desa Cup I.

Menurut Burhanuddin, Event Sepak Bola Kades Cup I dapat menjadi contoh dan diikuti oleh Kepala-Kepala Desa yang lainnya khususnya Kades-Kades di Kabupaten Bombana. Hal ini diungkapkan saat open turnamen Sepak Bola Kades Cup I Desa Timbala pada Sabtu (7 Oktober 2023).

“Ajang atau Turnamen Sepak Bola Kades Cup I Timbala ini patut dijadikan contoh oleh Kepala-Kepala Desa lain, Ini luar biasa karena setahu saya baru ada satu desa yang berani buat turnamen Kades Cup karena biasanya yang digelar adalah Bupati Cup,” Ucap Burhanuddin.

Semua Kepala Desa diharapkan bisa berfikir seperti Kepala Desa Timbala. Dengan rangkaian kegiatan atau event-event baik tingkat desa, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten dapat membuka peluang pergerakan ekonomi rakyat, UMKM aktif, Inflasi bisa terkendali dan yang terlabih penting adalah dapat melahirkan olehragawan olahragawati, atlet-atlet berprestasi dari desa yang bisa membanggakan bagi daerah.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Event-event yang digelar ditingkat desa-desa seperti ini akan sangat terasa dampak positifnya, pertama adalah kekuatan persatuan antar sesama akan sangat dirasakan. Kemudian Ekonomi bergerak melalui UMKM, Inflasi akan sangat mudah terkendali. Dan yang paling penting adalah melalui event seperti ini akan melahirkan atlet-atlet yang handal yang bisa membanggakan daerah dan terdepan minimal di Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Selamat Bertanding, Jadilah tuan rumah yang baik dan kedepankan sportivitas dalam permainan , semoga nantinya berlanjut Cup I,II dan Seterusnya.” Pungkasnya.

Penulis : HIR

Pos terkait