Personel Polres Bombana Evakuasi Puluhan Rumah Korban Banjir Di Desa Tampabulu

BOMBANANEWS.COM-Personel Polres Bombana melakukan evakuasi terhadap masyarakat Desa Tampabulu, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi, Kamis (4/7/2024) Dini hari.

Berdasarkan data yang diterima dari Humas Polres Bombana, sebanyak 59 rumah warga serta tempat ibadah yang terendam banjir. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dipastikan akan bertambah.

Hingga saat ini, cuaca masih mendung disertai hujan rintik-rintik.

Proses Evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolres Bombana AKBP Roni Syahendra, SH., S.I.K., M.Si

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Dengan Kondisi saat ini, Kapolres Bombana menegaskan Apabila curah hujan bertambah, desa-desa rawan banjir di wilayah Polsubsektor Poleang Utara yang dilalui jalur sungai besar kemungkinan akan terendam banjir.

Proses Evakuasi Warga Korban Banjir di Desa Tampabulu, Bombana. Foto : Humas Polres Bombana.

Olehnya itu, Bhabinkamtibmas akan terus melakukan deteksi dini dengan cara melaksanakan monitoring di wilayah desa binaan masing-masing.

“Personel menghimbau kepada warga untuk tetap waspada di musim penghujan ini dan segera melapor kepada bhabinkamtibmas atau siaga polsek apabila debit air mulai meningkat,” Ucapnya Kapolres Bombana seperti yang disampaikan oleh Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim.

Evakuasi dan upaya pencegahan banjir ini diharapkan dapat meminimalisir dampak bencana dan menjaga keselamatan warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *