PERADI Pergerakan DPC Kendari Lantik Calon Advokat Angkatan Pertama di Sulawesi Tenggara

Foto/Istimewa

Kendari, BombanaNews.com-PERADI Pergerakan DPC Kendari Lantik Calon Advokat Angkatan Pertama di Sulawesi Tenggara

Pada Senin (18/12/2023), DPC PERADI Pergerakan Kendari resmi melantik calon advokat angkatan pertama di Sulawesi Tenggara. Acara berlangsung di Kantor DPC PERADI Pergerakan Kendari Baruga Nusantara.

Muhammad Basri Tahir S.H, Ketua DPC PERADI Pergerakan Kendari, menekankan bahwa organisasi ini tidak hanya mengejar kuantitas anggota, tetapi juga berkomitmen untuk mencetak advokat-advokat yang berintegritas dan berkualitas.

“Pelantikan ini bukan hanya soal jumlah, tapi juga bagaimana mencetak advokat yang memiliki mental pejuang keadilan,” ungkap Basri.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Pelantikan dilakukan secara hybrid karena jadwal Ketum dan Sekjend PERADI Pergerakan berbenturan dengan jadwal penyumpahan Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara. Meskipun demikian, kesakralan acara tetap terjaga dengan kehadiran Sekjend melalui zoom dan dihadiri beberapa pengurus DPP PERADI Pergerakan.

Sekjend PERADI Pergerakan menekankan pentingnya persaudaraan advokat, sambil memberikan perlindungan pada anggotanya selama menjalankan tugas advokat asalkan sesuai dengan kode etik dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

Pelantikan ini bukan hanya simbolis, namun juga mencerminkan komitmen organisasi untuk menjaga integritas dan kualitas advokat yang dilantik.

Penulis : Hir

Pos terkait