PBB Juga Keluarkan SK untuk Burhanuddin dan Ahmad Yani

Surat Partai PBB untuk Burhanudin dan Ahmad Yani

BOMBANA — Pasangan Burhanudin dan Ahmad Yani telah resmi mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, periode 2024-2029.

Rekomendasi tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang Nomor: SK.PP/51/Pilkada/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana.

Surat Keputusan tertanggal 11 Juli 2024 itu ditandatangani oleh Penjabat Ketua Umum DPP PBB Dr. Fahri Bachmid, SH., MH dan Sekretaris Jenderal Ir. H. Muhammad Masduki, SH., MH.

Surat tersebut menyatakan bahwa DPP PBB merekomendasikan Burhanudin dan Ahmad Yani sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana untuk Pilkada tahun 2024.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Dokumen rekomendasi dalam bentuk PDF tersebut telah beredar luas di berbagai grup WhatsApp dan media sosial, sehingga mendapatkan banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Dukungan dari Partai Bulan Bintang ini diyakini akan memperkuat posisi Burhanudin dan Ahmad Yani dalam kontestasi politik di Bombana.

PBB sebagai partai yang memiliki basis massa yang cukup kuat di Bombana, sebelumnya telah berhasil mengamankan dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana pada pemilihan umum yang dilaksanakan bulan Februari lalu.

Keberhasilan ini menunjukkan kekuatan dan pengaruh partai dalam politik lokal di Bombana.

Salah satu dari tim BUR Center, Syahrir Lantoni, kepada media ini menyatakan apresiasinya atas dukungan PBB kepada Ir H Burhanuddin dan pasangannya.

“PBB saya kira sudah sangat matang mengkaji peluang dan figuritas Pak H Burhanuddin, sehingga menurut saya keputusannya sudah tepat,” kata Syahrir Lantoni di Rumbia, Rabu (31/7/2024).

Dia mengaku juga telah bertemu dengan Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Ir H Ruksamin, MM di Kendari pekan lalu.

“Kami bicara singkat saja di sela acara. Bahwa dukungan PBB untuk Ir Burhanuddin di Pilkada Bombana sudah aman,” katanya.

Syahrir Lantoni juga mengatakan sempat bertelepon dengan Penjabat Ketua Umum DPP PBB Dr H Fachri Bachmid SH. MH. Semua rekomendasi untuk Pilkada se-Sultra diserahkan ke Ruksamin untuk menentukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *