Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024, Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Rumbia, BombanaNews.com – Polres Bombana menggelar operasi “Mantap Brata Anoa 2023-2024” dalam upaya pengamanan pemilihan umum tahun 2024. Pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 08.56 WITA, pelatihan ini digelar di pelataran Eks. MTQ Bombana, Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, SH, SIK, M.Si, Sekda Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, Kajari Bombana, Agung Sugiharto, S.Kom, SH, Wakapolres Bombana, Kompol Reda Irfandi, SH, SIK, Danramil Rumbia, Kapten Ahmad Yani, Kadis Perhubungan Bombana, Ramsi Rafiu, Ketua KPUD Bombana, Hasdin Nompo, S.Sos, M.Ap, serta Ketua Bawaslu Bombana, Irfan, SH, M.Kn, beserta para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres dan Kapolsek di wilayah Polres Bombana. Personel Polres Bombana yang terlibat dalam peragaan latihan sispamkota juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Selama latihan, para peserta mengikuti skenario yang telah disusun oleh Bagian Operasi Polres Bombana. Skenario ini meliputi berbagai tahapan pemilu, mulai dari situasi tenang hingga situasi yang mengarah pada tindakan anarkis.

Simulasi pengamanan unjuk rasa Pemilu 2024, Foto/Humas Polres Bombana

Kasi Humas Polres Bombana Bripka Yusuf Hadi dalam rilisnya mengatakan Operasi “Mantap Brata Anoa” ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang pemilu tahun 2024.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, Polres Bombana berharap dapat mengidentifikasi potensi kerawanan dan merancang strategi pengamanan yang efektif demi kelancaran proses pemilu di wilayah hukum mereka.

“Polres Bombana siap menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas dan damai,” Ucap Yusuf Hadi.

Penulis HIR

Pos terkait