“One Village One Produk”, Desa Langkema Promisikan Produk Unggulannya

BOMBANANEWS.COM – One Village One Produk atau OVOP menjadi program utama Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dalam upaya membedayakan dan membangun desa menuju desa yang maju berkembang.

Dalam kesempatan rapat koordinasi dengan para Kepala Desa di Bombana, beberapa waktu lalu, Burhanuddin menekankan Kepala Desa untuk meningkatkan pelibatan masyarakat dalam membangun desa.

Diantara dengan, memberikan peluang dan memberikan suport terhadap warga desa untuk berinovasi berkreasi dalam meningkatkan SDM.

“Jika SDM warga baik, maka desa pasti maju karena inovasi-inovasi akan terus muncul dan menciptakan warna dan suasana baru. Dan itu harus diberikan peluang siapa pun yang ingin berinovasi yang penting sifatnya positif,” pesan Burhanuddin saat rapat koordinasi dengan para kepala desa di Aula Tanduale beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Sebagai bentuk dukungan atas program one village one produk, Pemerintah Desa Langkema Kecamatan Kabaena Selatan membuktikan dengan mendorong warganya berkreasi.

Alhasil, pada promosi dan pameran produk setiap desa, Desa Langkema hadir dengan produknya yakni Kripik pisang, Bros aksesoris kecantiakan wanita dan peralatan dapur yang terbuat dari kayu.

“ini semua bahannya ada dikampung, Kripik pisang bahannya lengkap, pisang ditanam oleh warga, peralatan dapur sendok nasi terbuat dari kayu jati. Dibuat juga disana,” Ucap Arfan Kepala Desa Langkema saat ditemui di Stand Pameran Produk Unggulan Desa dan Kelurahan pada peringatan HUT Bombana ke-19 tahun 2022

Produk industri kreatif ini nanti akan terus dikembangkan sehingga menambah pendapatan ekonomi masyarakat yang membuatnya.

Pos terkait