Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan di Poleang Timur Digelar

BOMBANANEWS.COM, KECAMATAN POLEANG TIMUR – Pada Rabu (1 Maret 2023), Pemerintah Kecamatan Poleang Timur melaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Kabupaten Bombana tahun 2024.

Untuk dikatehui Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

Musrenbang yang digelar di Kantor Kecamatan Poleang Timur ini turut dihadiri oleh perwakilan masing-masing OPD Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan Lurah serta para Kepala Sekolah SMA, SMP, SD, Lepala UPTD Puskesmas UPTD Balai Penyuluh KB dan Kepala BPP, Anggota DPRD Kabupaten Bombana Andi Sambaloge.

Usai membacakan sambutan PJ Bupati Bombana (Burhanuddin) dan membuka secara resmi kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Poleang Timur, Camat Poleang Timur Ismail Yusuf s.sos menekankan tiga poin penting diantara :

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Penekanan inflasi, yang kedua pencegahan stunting melalui Program Gerobak Dahsyat, ketiga yaitu pelaksanaan Program PJ Bupati Bombana One Village one Product atau disebut dengan (OVOP).

“Dari ketiga poin penting ini dapat terealisasi bilamana kita semua mampu bekerja sama berkolaborasi menyatukan pendapat sehingga apa yang menjadi program pemerintah daerah Kabupaten Bombana dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua,”pungkasnya.

Sebelumanya, Pada pelaksaan Forum Konsultasi Publik yang digelar di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana beberapa waktu lalu, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin menekankan dalam penyusunan rencana pembangunan daerah harus menyesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki oleh daerah beserta potensi yang terkandung di dalamnya. (Red)

Pos terkait