Mobil Siaga, Inovasi Kisman Kades Watumelomba Demi Pelayanan Ekstra Kepada Masyarakat

Mobil Siaga, Inovasi Kisman Kades Watumelomba Demi Pelayanan Ekstra Kepada Masyarakat. Foto.Istimewa

BOMBANANEWS.COM – Belum lama menjabat sebagai Kepala Desa Watumelomba Kecamatan Tontonunu Kabupaten Bombana, Kisman sudah mendapat apresiasi dari masyarakatnya karena berhasil melahirkan inovasi yang benar-benar dirasakan langsung olah Warga Desa Watumelomba.

Yakni dengan program inovasi Mobil Siaga yang dianggarkan melalui dana desa. Kata Kisman, pengadaan Mobil Siaga dengan nomor polisi berwarna merah ini benar-benar diadakan berdasarkan hasil keputusan masyarakat Watumelomba.

Kehadiran mobil siaga ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa apalagi dalam kebutuhan darurat seperti kesehatan hingga urusan pemerintahan.

“Mobil siaga ini memang sudah menjadi harapan saya sejak sebelum menjadi kepala desa, karena sering kasian warga disini butuh kendaraan seperti mau berobat harus keliling lagi cari tumpangan apalagi kalau sudah kondisi darurat. inilah yang saya prioritaskan meski juga masih ada program prioritas lainnya seperti pemberdayaan atau infrastruktur lainnya,” ucap Kisman Kepala Desa Watumelomba kepada Bombananews.com melalui sambungan teleponnya, Jumat (14 Juni 2023).

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Selain kepentingan masyarakat desa, Keberadaan mobil siaga ini juga sangat membantu urusan pemerintahan.

“Selain pelayanan masyarakat, Kami juga Pemerintahan Desa sangat terbantu. apalagi kalau musim hujan tidak ada lagi kendala jika ada urusan penting dengan Pemerintah Kabupaten Bombana,” Pungkasnya.

Belum lama ini, Kepala Desa Watumelomba juga berhasil mengharumkan nama Daerah Kabupaten Bombana dengan berhasil masuk nominasi dan mendapat penghargaan dan Kemerintrian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung RI dalam ajang Paralegal Justice Award 2023.

Meski sudah berhasil mengukir beragam inovasi dan prestasi, Kisman tetap berharap kepada semua pihak baik dari Warga Desa, APDESI, Pemerintah Kecamatan, Pemkab, TNI-Polri serta pihak-pihak lain untuk terus memberikan dukungan dalam menjalankan pemerintahan di Desa Watumelomba. Sebab menurut Kisman, Ditengah perkembangan era sekarang, Pelayanan terhadap masyarakat juga harus selalu dipikirkan agar menyesuaikan dengan era yang ada yakni pelayanan cepat, efisian dan tepat waktu.

Penulis : Redaksi/HR

 

Pos terkait