Lampu Hias Kaligrafi Berbahan Pipa Bekas Jadi Produk Unggulan Desa Tirongkotua

BOMBANANEWS.COM – Kesempatan untuk berinovasi dan berkreasi oleh masyarakat Bombana terbuka lebar dimasa pemerintahan Burhanuddin, Penjabat Bupati Bombana.

Melalui program satu produk satu desa, masyarakat diminta untuk memanfaatkan potensi yang ada di desa. Tak mau kalah dengan desa lain, Desa Tirongkotua Kecamatan Kabaena memanfaatkan pipa-pipa bekas untuk menjadi hiasan ruangan.

Dengan desain dan ukiran kaligragi menyulap bahan bekas ini menjadi bernilai. Selain nilai indah juga dapat menebalkan isi dompet.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Arsidin, Kepala Desa Tirongkotua menyebutkan beberapa produk unggulan yang dipromisikan saat pameran HUT Bombana ke-19 berupa Lampu Hias Kaligrafi yang terbuat dari pipa dan anyaman piring dari rotan.

“Kami punya produk unggulan lampu kreasi dalam bentuk kaligrafi dan piring dari rotan, ini inspirasinya adalah untuk membukakan lapangan kerja generasi muda Tirongkotua,” jelasnya.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp. 150.000 perunit dan piring anyam berbahan rotan senilai Rp 35.000 perlembar.

Jika ingin miliki bisa dihubungi nomor pemesanan 0822-1071-9680.

Pos terkait