Kunker Di Kecamatan Rarowatu Utara, Pj Bupati Bombana Ingatkan Tugas Camat Sebagai Pelayan Rakyat

Penjabat Bupati Bombana bersama kepala OPD Lainnya saat kunjungan kerja di Kecamatan Rarowatu Utara. Foto/Diskominfo Bombana

Rumbia, BombanaNews.com- Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat di Kec. Rarowatu Utara pada Minggu (1 Oktober 2023).

Dalam kunjungan kerjanya, Burhanuddin berharap kepada seluruh Camat lingkup Pemerintah Kab. Bombana untuk selalu konsisten dalam menjalankan tugasnya , fokus pada satu titik terutama dalam melayani rakyat. Terus pantau masyarakatnya, amati permasalahan yang terjadi dimasyarakat, lalu diskusikan dengan baik untuk mencari jalan keluar.

“Jangan sampai nanti masyarakat merasa memiliki Pemerintah tapi mereka tidak dipedulikan apa yang menjadi kebutuhannya, saya berharap jangan sampai ada kasus seperti ini selama saya masih ada di Bombana, jadi pantau terus masyarakatnya kalau tidak bisa ditangani sendiri laporkan ke saya” tegas Pj. Bupati.

Sebagai wakil rakyat, H. Burhanuddin mengatakan ada kalanya terasa mudah dan susah, menurutnya menjadi wakil rakyat harus bisa mengayomi masyarakat. Jangan merasa mewakili rakyat tetapi tidak pernah bertemu secara langsung dengan masyarakat maupun mendengar aspirasinya.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Menjadi wakil rakyat itu gampang-gampang susah, kadang-kadang ada orang yang merasa mewakili rakyat, tetapi pada kenyataannya tidak pernah bertemu dengan rakyat. Menjadi pemerintah itu kita harus merendahkan diri kepada masyarakat karena tugas kita adalah pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati Bombana mengatakan, sebagai seorang ASN maupun seseorang yang diberikan amanah untuk menjalankan tugas, harus bisa memikul suatu jabatan dan jangan merasa menduduki jabatan. Karena memikul jabatan dan menduduki jabatan bisa memiliki makna yang berbeda.

“Kita adalah ASN, tugas kita harus kita pikul, karena kalau kita menduduki suatu jabatan biasanya keenakan dan merasa enak duduk di kursi yang empuk tetapi kita tidak tau bahwa ada tanggung jawab yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Allah SWT.” kata Burhanuddin.

Penulis : HIR

Pos terkait