Kerja Nyata Asrun, Satu Tahun Kepemimpinannya Sebagai Kepala Desa Hambawa

BOMBANANEWS.COM – Tidak terasa, Sejak dilantik sebagai kepala desa yang terpilih pada pilkades tahun 2022 di Desa Hambawa pada 14 April 2022 lalu, Asrun telah mencapai satu tahun menjabat sebagai kepala desa.

Perlahan Asrun mulai membuktikan kinerjanya membangun Desa Hambawa, Kecamatan Mataoleo Kabupaten Bombana.

Selain prorgram pemberdayaan masyarakatnya (Desa Hambawa), Pada tahun pertama, Asrun menyentuh pembangunan infrastruktur yang mendukung sistem pelayanan masyarakat, Yakni memperbaiki fasilitas layanan pemerintah desa seperti kondisi kantor.

“Hari pertama berkantor menjalankan tugas sebagai Kepala Desa, Saya prihatin dengan kondisi Kantor Desa. Plapon sudah hampir ambruk, karena semua pelayanan dan menerima tamu di Kantor maka yang kami dahulukan untuk diperbaiki adalah Kantor Desa supaya masyarakat nyaman dan kita juga nyaman terima tamu dari luar untuk urusan pemerintahan,” ucap Asrun.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/
Pengerjaan Plafon Kantor Desa Hambawa Agar Memberikan Kenyamanan Pelayanan Masyarakat. Editor Gambar : Hir/Bombananews.com

Selain itu, Asrun juga tak luput memperhatikan infrastruktur yang mendukung pelayanan kesehatan masyarakat, yakni Posyandu.

Untuk diketahui, Masyarakat Desa Hembawa bergerak pada sektor pertanian seperti sawah dan berkebun. Olehnya itu, Pembanguan pada Sektor ini (Pertanian) menjadi program utama pemerintah desa.

Peningkatan Jalan Usaha Tani dan Taluk Sepanjang 1050 Meter di Desa Hambawa. Editor Gambar : Hir/Bombananews.com

Pada tahun pertama, Asrun mengerjakan pembangunan dan peningkatan jalan usaha tani dan taluk sepanjang 1050 meter dengan memberdayakan masyarakat setempat.

“Disini (Desa Hambawa), Warga bergerak pada sektor pertanian. ada yang bersawah ada juga yang berkebun. maka sesuai kebutuhan warga untuk mendukung pertanian maka tahun pertama ini kami anggarkan peningkatan jalani tani khususnya di Dusun III Dusun Watuliandu,” jelasnya, 10 Agustus 2023.

Dalam upayanya membangun Desa Hambawa, Arsun mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Penulis : HIR

Pos terkait