Kebakaran Di Kecamatan Kabaena Timur Menghanguskan 2 Rumah Warga

Rumbia, BombanaNews.com – Pada hari Minggu Pagi sekitar pukul 06.00 WITA, Dua unit rumah di Dusun Bhonemolagi, Kelurahan Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, mengalami kebakaran yang menghancurkan hampir seluruhnya. Kebakaran tersebut pertama kali terlihat di dinding rumah milik korban yang cepat menyebar ke rumah tetangganya.

Menurut Kapolsek Kabaena Timur, Iptu Bastian Hamsa, warga sekitar segera memberikan peringatan dan meminta bantuan tetangga untuk memadamkan api.

“Warga setempat berusaha menggunakan peralatan seadanya seperti ember, tetapi api berkobar dengan cepat, menyebabkan rumah yang terdekat juga terbakar. Warga bersama personel Polsek Kabaena Timur dan Bhabinsa bekerja keras untuk memadamkan api,” Ucap Iptu Bastian.

Setelah Sekitar Satu Jam berjuang, api berhasil dikendalilkan dan menghentikan penyebarannya.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang berasal dari rumah Samiru, yang saat itu dalam keadaan kosong. Cuaca yang kemarau juga memperburuk situasi, membuat kebakaran dengan cepat melahap kedua rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, Pihak berwenang akan terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini,” Pungkasnya.

Penulis : HIR

Pos terkait