Karya Bhakti, TNI dan Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air di Daerah Rawan Banjir Desa Baliara 

Karya Bhakti, TNI dan Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air di Daerah Rawan Banjir Desa Baliara.

Kabaena, BombanaNews.com – Pada Minggu, 10 Desember 2023, Karya Bhakti dilakukan oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) bersama masyarakat untuk membersihkan saluran air di daerah rawan banjir Desa Baliara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil Koramil 1431-02/Kabaena, Kapten Inf. Effendi, dan melibatkan 25 orang anggota.

Selain itu, beberapa pihak juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bhabinkamtibmas Bripka Ilham ikut serta dalam kerja bakti ini.

Selain itu, Kades Baliara Ancu Bin Duka beserta perangkat Desa juga turut serta. Tidak hanya itu, para pelajar dari SMKN 04 Bombana dan SMAN 02 Bombana juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Tentu saja, masyarakat Desa Baliara juga turut berpartisipasi dalam kerja bakti ini.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Kepala Desa Baliara, Ancu Bin Duka sapaan Rahim merasa bersyukur atas kerja bakti yang dilakukan pada hari tersebut. Desa Baliara merupakan pemukiman yang sering dilanda banjir setiap musim hujan tiba.

Karya Bhakti, TNI dan Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air di Daerah Rawan Banjir Desa Baliara.

Oleh karena itu, kegiatan pembersihan saluran air ini sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Baliara.

“Dengan kerja sama antara TNI, Polri, masyarakat, dan pemerintah Desa Baliara kami sangat berterimakasih, diharapkan saluran air dapat terjaga kebersihannya dan mampu mengalirkan air dengan baik,” Ucap Ancu Bin Duka.

Hal ini akan membantu mengurangi risiko banjir di Desa Baliara dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga kerja bakti ini menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan ketahanan lingkungan.

Kapten Inf. Effendi berharap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah disaluran air, tanamkan pola hidup sehat.

Penulis : Hir

Pos terkait