Karya Bhakti TNI AD, Kodim 1431/Bombana Bersihkan Sampah Di Pasar Tadoha Mapacing

Rumbia, BombanaNews.com-Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Kodim 1431/Bombana yang dipimpin oleh Dandim Letkol Andi Irfandi, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dan masyarakat sekitar, melakukan kegiatan pembersihan di salah satu pasar rakyat di Desa Tapuhahi, Rumbia Tengah.

Kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan bagian dari program Karya Bhakti TNI AD yang dilakukan secara serentak di seluruh satuan teritorial se-Indonesia.

Melalui kegiatan ini, TNI AD bertujuan untuk membersihkan pasar, wilayah rawan banjir, serta melakukan penanaman pohon sebagai upaya dalam penanggulangan bencana alam, penyebaran penyakit, dan pengurangan emisi karbon.

Kodim 1431 Bombana berencana untuk menanam sebanyak 1.500 pohon yang akan dibagi di tiga wilayah Koramil di bawah naungannya, yaitu Rumbia, Poleang, dan Pulau Kabaena.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Selain itu, mereka juga membersihkan saluran air depan pasar serta saluran air menuju lapak penjualan ikan untuk mencegah tersumbatnya saluran akibat sampah saat turun hujan.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari di dua titik berbeda. Dalam kesempatan tersebut, Dandim Bombana, Letkol Andi Irfandi, mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam menghadapi musim hujan yang akan datang, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami Himbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam menghadapi musim hujan yang akan datang, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” Ucapnya.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup turut mendukung kegiatan ini dengan menurunkan tiga truk dan lima unit kendaraan gerobak sampah serta tenaga kebersihan kota dan pertamanan untuk pengangkutan sampah yang telah terkumpul.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Makmur Darwis, menyampaikan apresiasi atas program yang dilaksanakan oleh TNI dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam kegiatan tersebut.

Penulis : Hir

Pos terkait