Kapolres Bombana Ajak Teladani Rasulullah dalam Berbangsa dan Bernegara

Kapolres Bombana Ajak Teladani Rasulullah dalam Berbangsa dan Bernegara.

BOMBANANEWS.COM-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Bombana menggelar acara pada Kamis, 18 September 2024, bertempat di Masjid Miftahul Jannah Polres Bombana. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WITA tersebut mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada yang Aman dan Sukses”. Acara ini dihadiri oleh Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, S.H., S.I.K., M.Si., serta jajaran PJU, para kapolsek, perwira, dan personel Polres Bombana, termasuk pengurus Bhayangkari Cabang Bombana.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan tilawatil Quran yang disambut khidmat oleh seluruh hadirin. Setelah itu, Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW, terutama dalam meningkatkan keimanan dan profesionalisme kerja, khususnya menjelang Pemilukada 2024. Menurutnya, sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW sangat relevan dalam menjaga ketertiban, keamanan, serta persatuan bangsa.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan shalawatan yang menambah kesyahduan peringatan Maulid Nabi tersebut. Suasana semakin terasa religius ketika Ustadz Zainal Abidin, S.Pd., menyampaikan tausiah mengenai hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam tausiahnya, Ustadz Zainal mengingatkan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi personel Polres Bombana yang memiliki tugas besar dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Kapolres Bombana juga mengajak seluruh anggotanya untuk terus menerapkan nilai-nilai akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah, kita akan lebih mampu mengabdi kepada masyarakat dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Hal ini sangat penting, terutama dalam menghadapi tantangan Pemilukada yang harus kita laksanakan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Acara peringatan Maulid Nabi ini diakhiri dengan doa bersama, yang diharapkan mampu memperkuat keimanan dan semangat personel Polres Bombana dalam mengemban tugas. Dengan meneladani Rasulullah SAW, diharapkan para personel dapat lebih mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *