Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bombana Laksanakan Pasar Murah

Pelaksanaan Pasar Murah Oleh Pemkab Bombana jelang Natal dan Tahun Baru. Foto/Istimewa

Rumbia, BombanaNews.com – Dalam rangka menanggulangi inflasi dan mendukung persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindagkop dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bombana menggelar pasar murah sukses di empat lokasi berbeda pada Rabu (6/12/2023). Kegiatan ini bertujuan memberikan akses mudah dan harga terjangkau kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Pasar murah ini melibatkan Dinas Perindagkop dan UKM bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bombana di empat titik lokasi, yakni di Kecamatan Taubonto, Poleang Toburi, Hombes, dan Kasipute. Distribusi paket sembako berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng kemasan menjadi fokus utama di desa-desa dan kelurahan.

Dalam sambutannya, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Sulkarnaen., M.Si, yang mewakili Pj. Bupati, berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini secara bijaksana sesuai dengan kebutuhan.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Bombana dan Tim Inflasi Daerah telah mengambil langkah-langkah konkret, termasuk pengoperasian pasar, untuk memastikan masyarakat dapat dengan mudah memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” Pungkasnya.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Kepala Dinas Perindagkop UKM, Asis Fair, S.Sos, menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan dasar dengan harga terjangkau, sekaligus menciptakan stabilitas harga barang pokok di pasaran menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pasar murah ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari Kabupaten Bombana, termasuk Forkopimda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, dan beberapa pejabat terkait lainnya sebagai bentuk dukungan yang kuat dari berbagai pihak terhadap upaya pemerintah daerah dalam menyediakan akses terhadap barang-barang pokok bagi masyarakat. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang lebih sejahtera dan meriah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bombana.

Penulis : Hir

Pos terkait