Jalan Di Kabaena Terancam Longsor

BOMBANANEWS.COM-Kondisi Jalan Di Pulau Kabaena kian memprihatinkan, khususnya jalur utama yang Teomokole-Rahadopi. Longsor menjadi ancaman utama saat musim hujan tiba.

Baru-baru ini, Jalan yang pernah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bombana pada tahun 2022 lalu, yaris ambruk karena sisi luar jalan perlahan terkikis oleh air.

Untuk mencegah adanya korban jiwa, Arena tersebut telah dipasang tanda waspada. Kondisi jalan ini juga diakui oleh Dinas PUPR Kabupaten Bombana.

Seperti dikatakan Laode Muhammad Idul Umbou S.T.,M.T, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bombana saat dikonfirmasi oleh Bombananews.com mengatakan, pihaknya bersama Tim telah meninjau kondisi jalan yang telah di Rigit Beton itu.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Saat hujan deras material yang terbawa arus air naik di badan jalan, bahkan itu menyebabkan sisi lainnya perlahan terkikis. Setelah kami tinjau, Kami lihat penyebebnya karena tidak ada drainase,” Ucap Laode Muhammad Idul.

Untuk mengatasi kejadian berkelanjutan, Dinas PUPR berupaya menyurati Pihak PLN bermohon untuk pemindahan tiang listrik yang berdiri didekat bahu jalan.

“Solusinya adalah buatkan saluran air, tapi disitu ada tiang listrik, jadi Kami sudah surati pihak PLN untuk pemindahan tiang. Jika tidak ada jawaban dari PLN maka jalan keluarnya adalah akan dilakukan katingan agar ada jalur yang bisa di lalui air kalau terjadi hujan,” Jelasnya.

Pos terkait