Hasil Penilaian Satkamling Wilayah Hukum Polres Bombana Tahun 2024

Hasil Penilaian Satkamling Wilayah Hukum Polres Bombana Tahun 2024

BOMBANANEWS.COM- Kepolisian Resor (Polres) Bombana baru saja menyelenggarakan Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tingkat Polres Bombana Tahun 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah Kabupaten Bombana.

Penilaian dalam lomba ini didasarkan pada lima aspek utama: Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana, Kegiatan Operasional, Dukungan Masyarakat, dan Pembinaan Satuan Keamanan Lingkungan.

Hasil penilaian yang telah dilakukan diumumkan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-79 di RTH Bombana. Pos Satkamling Raksaka Bengi dari Desa Marga Jaya, Kecamatan Rarowatu Utara, berhasil meraih Juara I dengan perolehan poin tertinggi sebesar 2.025.

Pos ini dinilai unggul dalam berbagai aspek, terutama dalam pemanfaatan sumber daya manusia dan dukungan dari masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Juara II dalam lomba ini diraih oleh Pos Satkamling Ladoa dari Desa Lantawonua, Kecamatan Rumbia, dengan perolehan poin 1.935. Pos ini juga menunjukkan kinerja yang baik dalam aspek kegiatan operasional dan sarana prasarana.

Sementara itu, Juara III diberikan kepada Pos Satkamling Lambo dari Desa Lampeantani, Kecamatan Rarowatu, yang memperoleh poin sebesar 1.520.

Selain tiga juara utama, lomba ini juga memberikan penghargaan kepada Pos Satkamling yang masuk dalam kategori juara harapan.

Juara Harapan I diraih oleh Pos Satkamling Eemolo dari Kelurahan Rahampuu, Kecamatan Kabaena, dengan perolehan poin 1.380.

Sedangkan Juara Harapan II diberikan kepada Pos Satkamling Bahari Lestari dari Desa Lemo, Kecamatan Poleang Tenggara, dengan poin 1.240.

Juara Harapan III diraih oleh Pos Satkamling Mekar dari Desa Lameo-Meong, Kecamatan Poleang Barat, dengan poin 1.110.

Lomba ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Polres Bombana terhadap peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat terus memotivasi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” harap Kapolres Bombana, AKBP RONI SYAHENDRA, S.H.,S.I.K, M.Si

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *