Hadapi Curah Hujan Tinggi, Kades, Lurah dan Camat Diminta Waspada Potensi Bencana

BOMBANANEWS.COM-Dalam menghadapi curah hujan tinggi yang terjadi saat ini, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bombana, Hasdin Ratta, menghimbau kepada seluruh kepala desa, lurah, dan camat. yakni terus melakukan pemantauan cuaca, mengingat intensitas hujan yang tinggi pada musim penghujan.

“Seluruh wilayah diminta untuk tetap waspada dan siaga dalam menghadapi potensi bencana banjir yang dapat terjadi secara mendadak,” Pesannya.

Selain itu, Mantan Kadis PMD Bombana ini juga menekankan perlunya edukasi dan peringatan dini kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran kali dan sungai, serta memiliki rumah di daerah rendah yang rentan terkena banjir.

Tujuannya adalah agar warga senantiasa memahami risiko yang ada dan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Kepala BPBD Bombana juga menyoroti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya bersama untuk mengurangi dampak buruk dari potensi bencana banjir.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Dalam kondisi saat ini, Hasdin Ratta berpesan agar seluruh komponen masyarakat bekerja sama dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama. Monitoring cuaca secara berkala, edukasi kepada warga, dan peringatan dini menjadi langkah proaktif yang perlu diambil untuk memitigasi risiko bencana banjir di daerah .

Pos terkait