Gerak Cepat, Tim Tya Roysman Peduli Fasilitasi Penanganan Kesehatan Bayi Sakit Hidrosefalus di Konsel

Konsel, BN.Com – Gerakan kemanusian Tya Roysman Peduli Atau disingkat TR PEDULI bergerak cepat membantu masyarakat tidak mampu yang kini tengah menghadapi masalah kesehatan yang perlu mendapatkan penanganan serius.

Tya Roysman Peduli (TR PEDULI) menunjukkan respons yang cepat dalam mengatasi masalah kesehatan dengan membantu anak tidak mampu yang menderita hidrosefalus.

Tim TR Peduli Wilayah Konawe Selatan, Moramo Utara segera bergerak, membawa anak tersebut ke RS Bahteramas untuk mendapatkan penanganan serius.

Dalam upaya memberikan dukungan penuh, tim TR Peduli Provinsi Sultra yang di Kendari turut serta menjemput anak tersebut.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Setelah Kami (Tya Roysman Peduli) mendapat informasi bahwa ada warga yang sedang melanda masalah kesehatan yang harus mendapatkan penanganan medis dengan cepat, Tim Reaksi Cepat langsung bergerak cepat mendatangi dan mengantar Bayi tersebut di RS Bahtramas agar mendapatkan penangan cepat,” Ufap Doni, Ketua TR Peduli, Selasa (21 November 2023)

Aksi kemanusiaan ini mencerminkan komitmen TR PEDULI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam penanganan kesehatan bayi yang menghadapi kondisi serius seperti hidrosefalus.

Untuk diketahui, Sebagaimana dikutip dilaman Alodokter.com, Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Cairan otak diproduksi oleh otak secara terus menerus, dan diserap oleh pembuluh darah. Fungsinya sangat penting, antara lain melindungi otak dari cedera, menjaga tekanan pada otak, dan membuang limbah sisa metabolisme dari otak. Hidrosefalus terjadi ketika produksi dan penyerapan cairan otak tidak seimbang.

Pos terkait