Desa Laloa Mulai Berbenah di Tangan Hayuddin

BOMBANANEWS.COM – Sebagai Kepala Desa Terpilih di Desa Laloa, Hayuddin terus berupaya untuk melakukan yang terbaik demi kepentingan masyarakatnya.

Datang dengan kesederhanaan, lalu mewakafkan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat Desa Laloa. Dengan nekat berani dan misi untuk memajukan kampung halamannya, Hayuddin Terpilih pada Pilkades Tahun 2022 lalu.

Usai menjadi Kepala Desa, Ia pelan-pelan melakukan pekerjaan yang sebagaimana diamanahkan kepadanya. Beragam saran dan pendapat yang datang dari masyarakat ditampung dan dikerjakan yang dinilahi harus segara dilakukan.

Penimbunan Jalan Poros Antara Dusun di Desa Laloa.

Salah satu diantaranya adalah memperhatikan infrastruktur kebutuhan masyarakat seperti lampu jalan. Baru setahun menjabat, Masyarakatnya dibuat takjub dan senang karena berhasil diterangi.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Lampu jalan sudah menyala alhamdhulillah. jadi lorong-lorong pemukiman pelan-pelan kami benahi dan sediakan lampu untuk penerangan,” ucap Hayuddin.

Tidak tanggung-tanggung, Sebanyak 90 titik tiang listrik dipasang sesajar disemua sisi lorong yang menghubungkan antara dusun.

Selain penarangan, Kondisi jalan yang kondisinya memprihatinkan turut menjadi perhatian.

Sebagai pemukiman dengan kondisi geografis relatif rendah dan rata, saluran air dinilai harus menjadi prioritas untuk menghindari terjadi genangan air hingga banjir saat terjadi hujan dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Jalan poros antar dusun juga sudah diratakan ditimbun, Taluk dan Drainase juga selain. Intinya kami lihat yang selama ini menjadi keresahan atau keluhan masyarakat kami tampung dan pikirkan solusinya yang terbaik apalagi kalau infrastruktur itu akan sangat dirasakan,” jelasnya.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa, Hayuddin mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakatnya agar Desa Laloa dapat dibangun kearah yang lebih baik lagi.

Penulis : HIR

Pos terkait