Desa Hambawa Wakili Bombana Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi 

BOMBANANEWS.COM-Desa Hambawa Kecamatan Mataoleo, Kabupaten Bombana terpilih mengikuti Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Sesi II tingkat provinsi, Kamis (14/3/2024).

Kehadiran Desa Hambawa menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya wakil dari kabupaten Bombana dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Kepala Desa Hambawa, Asrun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader yang telah berperan aktif dalam memajukan desa sebagaimana tupoksinya yakni Kader Posyandu memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di tingkat lokal. Mereka adalah ujung tombak dari program Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang merupakan salah satu program kesehatan masyarakat yang berbasis di desa atau kelurahan.

Selain itu, Ucapan Apresiasi khusus juga diungkapkan kepada Dinas Keluarga Berencana serta Pemerintah Camat Mataoleo yang telah memberikan dukungan dan fasilitasi selama proses persiapan dan pelaksanaan lomba.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Harapan besar tersemat pada kampung KB Desa Hambawa untuk meraih posisi tertinggi atau masuk kategori 3 besar tingkat provinsi Sulawesi Tenggara,” ucap Asrun, Kepala Desa Hambawa.

Partisipasi Desa Hambawa dalam Lomba Kampung KB ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap program KB. Keberhasilan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Bombana serta daerah lainnya untuk terus menggalakkan program KB sebagai upaya pembangunan keluarga dan masyarakat yang berkelanjutan.

“Dukungan penuh dari seluruh warga dan pemerintah desa, bersama dengan kerja keras dan kolaborasi antarinstansi, menjadi kunci utama bagi Desa Hambawa dalam meraih prestasi sebagai perwakilan Bombana dalam Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi,”Tutupnya.

Pos terkait