Deklarasi Damai untuk Pilkada Serentak 2024 Aman, Tertib, dan Damai

BOMBANANEWS .COM- Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, POLRES Bombana bersama Forkopimda Kabupaten Bombana menggelar Deklarasi Damai yang bertujuan untuk mewujudkan Pilkada yang aman, tertib, dan damai. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 10 September 2024, bertempat di Aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana,

Deklarasi ini dihadiri oleh berbagai elemen penting masyarakat dan pemerintahan setempat. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Penjabat Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Bombana Arsyad, S.Pd, MH, Kapolres Bombana AKBP Rony Syahendra, S.H, S.I.K, M.Si, serta perwakilan TNI, Kejaksaan, KPU, dan Bawaslu Bombana. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan, dan sekitar 500 tamu undangan lainnya.

Kapolres Bombana, AKBP Rony Syahendra, dalam sambutannya pada acara Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024, menyampaikan pesan penting terkait peran strategis yang harus dijalankan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dalam menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada 2024.

Ia menekankan bahwa tokoh-tokoh ini memiliki pengaruh besar dalam membentuk opini dan sikap masyarakat, sehingga mereka diharapkan dapat menjadi teladan dalam mempromosikan nilai-nilai kedamaian, persatuan, dan toleransi di tengah masyarakat. Kapolres juga menegaskan pentingnya peran mereka dalam mencegah potensi konflik dengan memperkuat komunikasi antar warga dan menyebarkan pesan-pesan positif yang menekankan pentingnya menjaga persatuan, meskipun ada perbedaan pilihan politik.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

“Semua harus aktif berkolaborasi dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam mendeteksi dan mencegah dini setiap bentuk provokasi atau tindakan yang bisa mengganggu stabilitas daerah selama tahapan Pilkada berlangsung. Dengan sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat, agama, serta pemuda, diharapkan Pilkada 2024 di Kabupaten Bombana dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya kerja sama semua pihak dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan tertib. Dengan secara resmi membuka acara Deklarasi Damai ini, Edy Suharmanto berharap komitmen yang diikrarkan pada hari ini akan tercermin dalam seluruh tahapan Pilkada mendatang.

Deklarasi Damai untuk Pilkada Serentak 2024 yang Aman, Tertib, dan Damai

Deklarasi Damai ini melibatkan Dosen darri Perguruan Tinggi ternama di Sultra, Yakni Universitas Haluoleo, M. Najib Husain. Pengamat Politik ini menyampaikan materi mengenai upaya pencegahan polarisasi politik dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai.

Puncaknya, Deklarasi ini berakhir ditandai dengan pembacaan ikrar Deklarasi Damai Pilkada 2024 oleh Kasat Intelkam Polres Bombana, AKP Harianto, S.Si, diikuti dengan penandatanganan secara bersamaan Sebagai simbol komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada yang damai, dan pelepasan balon ke udara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *