Burhanuddin Nilai Sektor Riil dan Bisnis Skala Menengah Dorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Pj Bupati Bombana saat berada di Forum Temu Bisnis Tahap VI ICEF di Jakarta

BOMBANANEWS.COM – Kegiatan ekonomi pada sektor riil dan aktivitas bisnis skala menengah dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, saat usai mengikuti temu bisnis tahap VI ICEF di Jakarta pada Kamis (3 Agustus 2023) bersama sejumlah menteri dan ratusan kepala daerah di Indonesia sebagaimana dikutip pada laman medsos milik Dinas Kominfo Bombana.

Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue and Forum (ICEF) adalah forum yang diinisiasi Menkeu RI dan berkolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM, Lembaga Kebijakan Pengadaan (LKPP) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN). Selain sebagai forum, juga digelar pameran, dialog, seminar, dan hiburan

Business matching atau temu bisnis yang dilaksanakan hari ini, menurut menteri keuangan Sri Mulyani merupakan salah satu cara yang sangat penting didalam memberikan forum dan mediasi sehingga penggunaan produk import yang masih sangat tinggi bisa terus diturunkan.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Pj. Bupati Burhanuddin mengatakan bahwa Temu Bisnis Tahap VI ini sangat tepat digelar ditengah lesunya perekonomian dunia meski Indonesia makin membaik.

Sektor-sektor riil dan bisnis-bisnis skala menengah menjadi pendorong mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

“Forum Temu Bisnis sangat positif bagi perekonomian kita. Apalagi Indonesia saat ini diakui berhasil keluar dari krisis dan kini mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen seperti aktivitas perekonomian pada sektor riil dan bisnis skala menengah,” pungkasnya.

Penulis : HIR

 

 

Pos terkait