Bombana Tampil dengan Produk Unggulan di Pameran HUT Sultra ke-60

BOMBANANEWS.COM- Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang Ke 60 sebentar lagi tiba yakni bertepatan pada 27 April 2024. Beberapa rangkaian kegiatan HUT Sultra seperti pameran produk unggulan yang berlangsung telah dimulai sejak 23 – 25 April 2024 bertempat di kawasan Tugu Religi eks MTQ, Kendari.

Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Perhubungan Provinsi Sultra La Ode Saifuddin, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli saat membuka secara resmi Pekan Produk Unggulan 2024 Dinas Pariwisata Prov. Sultra dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari pada Selasa (23/04/2024) malam.

Pj. Gubernur Sultra dalam sambutan tertulis yang dibacakan La Ode Saifuddin menyampaikan apresiasi yang dalam kepada Pemprov Sultra serta kepada 17 kab/kota yang telah berpartisipasi untuk pameran dan produk unggulan yang akan menyuguhkan masing-masing unggulan pada daerahnya masing-masing.

” ini bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki kab/kota, untuk memperluas relasi dan mitra kerja sebagai ajang mencari investor produk yang kita miliki,” harapnya.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Kadis Pertanian Bombana Muhammad Siarah dikutip pada laman resmi Pemkab Bombana, juga berharap produk yang dihasilkan dan dipamerkan ini dapat menjaring respon positif dari masyarakat lokal Sultra serta akan tercipta transaksi yang besar hingga akhir kegiatan ini nantinya.

“Dengan adanya pameran Halo Sultra, produk- produk hasil pertanian Kab. Bombana yang dipamerkan diantaranya ; produk kelapa dan turunannya seperti VCO, cocofeat dan cocofiber, beras dan benih padi yang berkualitas, kopi dan produk turunannya seperti kopi walet, dan jenis lainnya, dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat Sultra bahkan luar Sultra, sehingga dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bombana,” ujarnya.

Pekan Produk Unggulan 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mempromosikan potensi daerah, baik dari segi pariwisata maupun produk lokal lainnya. Melalui kerjasama antara berbagai pihak, diharapkan Kabupaten Bombana dapat semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik dan juga sebagai daerah yang kaya akan produk-produk unggulan berkualitas tinggi.

Sementara itu, produk berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana khusunya Dinas Pertanian yang ditampilkan dalam pameran tersebut yakni ada gula aren cair, gula aren serbuk yang terbuat dari aren yang dikemas dan diberikan nama Arenka, produk makanan/minuman,beras local organic, kopra,kopi wallet bombana,minyak kelapa, kerajinan tangan dan lain sebagainya

Pos terkait