“Bombana Surga Investasi” Burhanuddin Sebut Separuh Surga Ada Di Pulau Kabaena

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin. Foto/Diskominfo.

Rumbia, BombanaNews.com-Burhanuddin, Penjabat Bupati Bombana menjalankan rel pemerintahan dengan Tagline Bombana Surga Investasi.

Tagline Bombana Investasi sebagai bukti bahwa Pemerintah Bombana menyadari potensi sumber daya alam yang sangat diminati oleh dunia saat ini yakni Sumber Daya Alam berupa nikel.

Jika Sumber daya alam dan potensi yang terkandung didalam dikelola dengan optimal maka masyarakat Wonua Bombana pasti akan sejahtera. Hal ini diungkapkan oleh Burhanuddin pada saat meresmikan PLN Pulau Kabaena Terang 24 Jam beberapa waktu lalu.

“Bombana adalah daerah yang kaya, banyak potensinya yang bisa dikelola untuk mendukung kemajuan daerah dan untuk mensejahtrakan rakyat. Olehnya itu dengan tagline Bombana Surga Investasi, Kami mendukung investor untuk berinvestasi Di Bombana sehingga lapangan pekerjaan terbuka seluas-luasnya, peluang ekonomi dan pasar terbuka, kemiskinan menurun dan pendidikan maju,” Pungkasnya.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Dengan Potensi daerah yang tersedia, Pj Bupati Bombana menegaskan bahwa Setengah Surga ada di Pulau Kabaena. Karena sebagaimana yang sedang terjadi saat ini, Puluhan perusahaan-perusahaaan dibidang pertambangan beroperasi di Pulau Kabaena.

“Separuh surga ada di Pulau Kabaena, Kalau saya katakan demikian maka masyarakatnya tidak boleh susah. Pulau Kabaena hampir seluruh dunia mengenalnya karena kekeayaannya berupa bahan baku nikel. Denga banyaknya yang berinvestasi di Pulau Kabaena maka harus berbanding lurus jangan berbanding terbaik. Olehnya itu, Pembangunan Daerah pelan-pelan terjadi keberpihakan di Pulau Kabaena, tahun ini Kurang lebih Rp 70 Miliar pemerintah kucurkan anggaran untuk membangun infrastruktur berupa perbaikan jalan raya, kemudian layanan listrik 24 jam di Pulau Kabaena,” Pungkasnya.

Dengan keterbatasan keuangan daerah, Pj Bupati Bombana bakal mengajak para pengusaha dan investor di Pulau Kabaena untuk ikut serta terlibat langsung dan berkontribusi memajukan Pulau Kabaena.

Penulis : Hir

Pos terkait