BKPSDM Bombana Sosialisasikan Teknik Ujian CAT Untuk CASN Tahun 2023

Rumbia, BombanaNews.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Bombana (BKPSDM) telah memulai upaya penting dalam memastikan bahwa para pelamar Calon Aparatur Sipil Negara Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN P3K) tahun 2023 di Bombana memahami dengan baik teknik pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT).

Dalam rangka memberikan pemahaman yang cukup, Mansur Sigia Sebagai Koordinator Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023 Kabupaten Bombana telah meluncurkan serangkaian sosialisasi melalui media sosial yang memfokuskan pada simulasi CAT BKN (Badan Kepegawaian Negara).

“Simulasi ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem CAT-BKN kepada peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023, sesuai dengan alur dan prosedur seleksi sebenarnya”, Ucap Mansur Sigia Koordinator Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023 Kabupaten Bombana.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

Sosialisasi Simulaso CAT BKN ini juga Sejalan dengan keinginan Pemimpin (Pj. Bupati Bombana) untuk menjadikan Bombana agar dalam pelaksanaan kegiatan perdana ini dengan sistem seleksi CAT akan menjadi terbaik di Indonesia Timur khususnya terbaik di Sultra serta mewujudkan transparansi, obyektifitas, akuntabel, serta bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Simulasi CAT BKN ini memiliki durasi selama 45 menit, dengan total 50 soal yang mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sistem CAT digunakan sebagai alat bantu komputer untuk memastikan bahwa para peserta seleksi memenuhi standar minimal kompetensi yang diperlukan. Sistem ini dirancang dengan sederhana, memungkinkan peserta seleksi untuk dengan mudah mengoperasikannya hanya dengan menggunakan mouse untuk memilih jawaban yang benar.

Peserta yang akan mengikuti seleksi CASN tahun 2023 di Bombana dapat mengakses simulasi CAT ini secara mandiri dan tanpa biaya dengan mengunjungi tautan berikut: https://cat.bkn.go.id/simulasi/. Setelah tautan terbuka, peserta dapat mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mulai berlatih simulasi CAT. (Advetorial)

Penulis : HIR

Pos terkait