Beasiswa Bombana Pintar dan Prestasi Tahap II Dibuka Untuk Mahasiswa

BOMBANANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bombana kembali membuka Pendaftaran Beasiswa Bombana Pintar dan Bombana Berprestasi untuk tahun 2023 Tahap 2, yaitu sejak tanggal 13 hingga tanggal 27 Agustus.

Beasiswa Bombana Pintar adalah beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sasaran program Beasiswa Bombana Pintar adalah Mahasiswa berprestasi yang berasaldari keluarga tidak mampu, mahasiswa yangsedang menempuh jenjang pendidikan D2, D3 dan D4/s1 di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Komponen pembiayaan terdiri atas Dana Pendidikan sebesar Rp. 3.000.000/semester.

Bacaan Lainnya
Klik Pada Gambar Untuk Mengakses Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2024 Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.https://bombananews.com/pengumuman-pelaksanaan-pendaftaran-cpns-tahun-2024-di-lingkup-pemerintah-kabupaten-bombana/

persyaratan pendaftaran sebagai berikut:

  • Berdomisili dan berasal dari Kabupaten Bombana;
  • Terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti);
  • Untuk jenjang pendidikan : D2 paling rendah duduk pada semester 2 (dua) dan paling tinggi duduk pada semester 4 (empat). D3 paling rendah duduk pada semester 2 (dua) dan paling tinggi duduk pada semester 6 (enam). D4/s1 paling rendah duduk pada semester 2 (dua) dan paling tinggi duduk pada semester 8 (delapan). Nilai KHS (IP) Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 minimal 3,0 (tiga koma nol),
  • Asal Perguruan Tinggi terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan
  • Tidak sedang menerima beasiswa yang bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah negara lain maupun swasta.

Sedangkan untuk Beasiswa Bombana

Berprestasi adalah beasiswa yang diberikanoleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sasaran progran Beasiswa Bombana

Berprestasi adalah Mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga mampu baik masyarakat,Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun TNI/POLRI. Mahasiswa yang sedang menempuh jenjang pendidikan D2, D3 dan D4/S1 di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Komponen pembiayaan terdiri atas Dana Pendidikan sebesar Rp. 3.000.000,/semester.

Pendaftar beasiswa wajib memenuhi

persyaratan pendaftaran sebagai berikut:

  • Berdomisili dan berasal dari KabupatenBombana;
  • Terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti);
  • Untuk jenjang pendidikan: D2 paling rendah duduk pada semester 2 (dua) dan paling tinggi duduk padasemester 4 (empat). D3 paling rendah duduk pada semester 2 (dua) dan paling tinggi duduk pada semester 6 (enam). D4/S1 paling rendah duduk pada semester 2 (dua) dan paling tinggi duduk pada semester 8 (delapan).
  • Nilai KHS (IP) Semester Genap Tahun 2022/2023 Akademik minimal 3,5
  • Asal Perguruan Tinggi terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tunggu (BAN-PT);
  • Tidak sedang menerima beasiswa yang bersumber dari pemerintah pusat,pemerintah daerah,pemerintah negara lain maupun swasta.

Pos terkait