Wujudkan Satu Data Bombana

BOMBANANEWS.COM-Dalam rangka memperisapkan penilaian Indeks Pembangunan Statistik (IPS) menuju “Satu Data” Sejumlah OPD mengkuti Pembinaan Statistik Sektoral 2024 bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bombana, Rabu (6/3/2024)
sebagai upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan Statistik Sektoral bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bombana.

Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral ini, dilandasi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yang mana, data ini nantinya akan dijadikan acuan pondasi dasar pengambilan arah kebijakan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala BPS Bombana, Musdin, S.ST

“Melalui Pembinaan Statistik Sektoral inilah kita bersama-sama menghendaki terwujudnya satu data Bombana, yang mana data ini nantinya dapat terintegrasi satu dengan yang lainnya. Sehingga dapat dikutip dan dijadikan pondasi dalam pengambilan suatu kebijakan,”tutur Musdin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti oleh admin masing masing OPD diantaranya Dinas Pertanian dalam hal ini diikuti oleh Haerul,SP, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, Dinas Perindagkop, Bappeda.Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana.

“Kami berharap Seluruh OPD dapat mendukung wujudkan Satu Data demi Kabupaten Bombana yang lebih baik,” Pungkasnya.

Pos terkait