Tingkatkan SDM Di Bidang Pendidikan, Yayasan Mutiara Sultan Selenggarakan Webinar Pendidikan Nasional

PENDIDIKAN-Yayasan Mutiara Sultan (YMS) Indonesia sukses menyelenggarakan kegiatan Webinar Pendidikan Nasional via zoom pada Sabtu (1/6/24).

Yayasan Pendidikan Muttiara Sultan (YMS) Indonesia merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan memiliki visi menjadi yayasan pendidikan berstandar nasional, modern, disiplin, bermutu, inovatif, kreatif serta menyenangkan dengan tenaga pengajar dan lulusan mulia serta mampu bersaing secara global.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, khususnya pada kalangan Guru dan Pelajar.

Terselenggaranya kegiatan tersebut menjadi salah satu pendukung keberhasilan visi dan misi yayasan.

Bacaan Lainnya

Narasumber yang menjadi pembicara dalam webinar tersebut adalah Safril, S.Si. Safril merupakan lulusan terbaik di Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2019, penerima beasiswa LPDP dan melanjutkan studi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia membawakan materi “Dari Keterbatasan Menuju Keberhasilan: Kisah inspiratif dalam menempuh pendidikan.” Selain Safril, Alimanto, S.Pd., M.Pd yang merupakan penulis dan lulusan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2024. Pada webinar ini, ia membakar materi “Guru Sebagai Kontraktor Proyek Pradaban.”

Risnanang Kurniawan, S.Pd selaku Founder Yayasan Mutiara Sultan Indonesia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua pemateri dan para peserta yang ikut berpartisipasi dalam webinar tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemateri, Kakanda Alimato, S.Pd., M.Pd dan Kakanda Safril, S.Si serta para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.” Ucapnya.

Sekedar informasi, dalam yayasan ini terdapat tiga bidang, yakni kelas Inspiring Room, Taman Sahabat Qur’an (TSQ) dan Muttiara Les. Bidang Inspiring Room membuka kelas public speaking, kelas motivator dan adab. Bidang TSQ membuka kelas taman pendidikan Qur’an, kelas tajwid – tahsin dan kelas tahfiz. Sedangkan di bidang les membuka kelas les matematika, bahasa inggris, bahasa arab, IT, sains dan lain sebagainya.

Yayasan ini juga membuka les privat dari berbagai bidang tersebut. Les privat ini dapat diakses dengan biaya murah. Selain itu, pendidik yayasan merupakan pengajar yang muda dan profesional yang dapat mendatangi langsung ke rumah siswa, jadwal fleksibel dan yang paling terpenting lembaga tersebut mengutamakan pembinaan akhlak kepada siswa.

Pos terkait