Pohon Bakau Potensi Wisata Alam di Desa Baliara

BOMBANANEWS.COM-Sebagai wilayah pemukiman ditepi pantai, Desa Baliara Kecamatan Kabaena Barat memiliki potensi alam yang cukup menjanjikan untuk mendongkrak ekonomi dan pembangunan desa.

Diujung utara Desa Baliara, terdapat bentangan pantai yang ditumbuhi oleh pohon bakau yang menghijau dan subur. Perlahan telah dilirik oleh pemerintah desa dengan dengan sentuhan wisata.

Saat ini, baru jembatan pelangi yang membentang lurus dengan panjang kurang lebih 125 meter.

Bacaan Lainnya

Jembatan ini lebih akrab dikenal dengan Batlam. Tempat pengunjung berpose (foto-foto) dengan menikmati pesona alamnya yang indah.

Dari depan, Pulau Motaha menjadi background. Dimana pada petang, matahari terlihat jelas saat mulai tenggelam dengan panorama cahaya yang memerah.

Sementara dari arah belakang, tampak terlihat jelas nan indah gunung batu sangia.

Pada bahagian kanan jembatan pelangi ini, terbentang panjang pohon bakau. Menurut Rahim Kepala Desa Baliara, Bakau ini nanti Ia bakal dibuatnya menjadi tempat yang rami dikunjungi warga.

“Perlahan kami akan memberdayakan potensi pahon bakau ini menjadi tempat wisata masyarakat Kabaena. Saat ini baru jembatan yang ada, nanti kita akan buat lebih menarik,” Ucap Rahim.

Saat ini pihaknya tengah mengupayakan pembangunan tanggul penahan ombak. Pasalnya, disaat musim ombak dan angin kencang, masyarakat Desa Baliara kerap menghadapi situasi sulit.

“Saat ini kami tengah koordinasi dengan berbagai pihak agar ada tanggul penahan ombak. Karena warga disini menderita kalau musim barat, apalagi yang rumahnya dilaut. Jadi kalau sudah ada tanggulhya, rancangan pembanguan tempat wisata ini juga akan lebih mudah,” jelasnya.

“Bismillah dengan niat baik dan demi masyarakat khususnya Desa Baliara, kita pikirkan yang terbaik tentunya dengan mengharapkan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait