Pemkab Bombana Predikat Terbaik Terapkan Transparansi Informasi Publik

Kadis Kominfo Bombana, Sofian Baco saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio. Foto: Istimewa

Rumbia, BombanaNews.com -Senin (11/12/2023) PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) PPID Utama Kabupaten Bombana atas kinerjanya berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai yang terbaik kedua di Sulawesi Tenggara.

Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kinerja luar biasa PPID dalam pengelolaan informasi publik diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio.

Acara penganugerahan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Sultra sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan PPID Kabupaten Bombana dalam memberikan akses informasi secara transparan dan akuntabel kepada masyarakat.

Kriteria penilaian melibatkan aspek ketersediaan informasi publik, responsif dalam layanan informasi, dan kualitas dokumentasi yang disediakan.

Bacaan Lainnya

Kadis Kominfo Kabupaten Bombana, Sofian Baco, menyampaikan apresiasi tinggi kepada tim PPID atas dedikasinya.

Sofian Baco menekankan pentingnya transparansi dan keterbukaan informasi sebagai pilar kemajuan dan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Prestasi gemilang ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Bombana untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan akses informasi publik,” ucap Sofian Baco, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bombana.

Komitmen pemerintah dalam memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan akurat diharapkan semakin ditingkatkan, memberikan dampak positif pada keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

Penghargaan ini menegaskan peran strategis PPID dalam mendukung prinsip-prinsip demokrasi, akuntabilitas, dan transparansi pemerintahan daerah.

“Harapannya, prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi entitas lainnya dalam optimalisasi pelayanan informasi publik, menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Sulawesi Tenggara,” Pungkasnya.

Penulis: Hir

Pos terkait