Pelepasan Calon Jamaah Haji 1445 H Kabupaten Bombana

Pelepasan Calon Jamaah Haji 1445 H Kabupaten Bombana: 138 Jamaah Siap Berangkat. Foto/Hir

BOMBANANEWS.COM- 5 Juni 202 – Sebanyak 138 calon jamaah haji asal Kabupaten Bombana dilepas secara seremoni oleh Pemerintah Kabupaten Bombana di Masjid Raya Kasipute, 5 Juni 2024.

Ketua Panitia PPH Kabupaten Bombana, H. Adnan Saufi, S.Pd, M.Si, menyampaikan bahwa dari jumlah tersebut, 90 di antaranya adalah perempuan dan 48 laki-laki. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Haji Ramah Lansia” dengan tujuh jamaah lanjut usia yang turut serta.

Rombongan calon jamaah haji (CJH) Bombana akan berangkat dari Bombana pada tanggal 5 Juni 2024 usai melaksanakan salat subuh berjamaah. Mereka akan langsung diterbangkan ke embarkasi Makassar, dan pada tanggal 6 Juni 2024 pukul 16.30 WITA, Jamaah akan melanjutkan perjalanan menuju Jeddah. Rombongan ini tergabung dalam Kloter 35, bersama jamaah dari Kolaka, Buton Tengah, Bau-bau, dan Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam pesannya, H. Adnan Saufi mengingatkan para jamaah untuk menjaga kekompakan dan kesehatan selama melaksanakan ibadah haji.

Bacaan Lainnya

“Jaga kekompakan yang baik saat pelaksanaan haji, jaga kesehatan, dan utamakan ibadah yang wajib selama di Arab Saudi,” ujarnya.

Pelepasan Calon Jamaah Haji 1445 H Kabupaten Bombana: 138 Jamaah Siap Berangkat.

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, yang juga hadir dalam acara pelepasan ini, memberikan pesan khusus kepada para jamaah haji agar fokus beribadah.

“Tiba di Arab Saudi, jangan dulu pikirkan oleh-oleh keluarga sebelum pelaksanaan haji. Fokus dulu beribadah, nanti setelah semua rangkaian haji selesai baru pikirkan yang lain,” pesan Edy Suharmanto.

Edy Suharmanto juga menitipkan doa kepada para jamaah haji untuk Wonua Bombana agar selalu mendapat berkah dan dilindungi oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari musibah. Acara pelepasan ini berlangsung dengan penuh haru dan khidmat, mengiringi langkah para calon jamaah haji menuju tanah suci.

Pos terkait