Pelantikan Pengurus HIPMAB Dimasa Pilkada, Rivat Tetap Menjunjung Tinggi Nilai Independensi Organisasi

BOMBANANEWS.COM-Himpunan Mahasiswa Bombana (HIPMAB) Kolaka sukses melaksanakan pelantikan pengurus periode 2024-2025 dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Kepengurusan yang Menginspirasi dan Berdedikasi dengan Semangat Kekeluargaan Untuk Mencapai Orientasi HIPMAB Kolaka”.

Pelantikan tersebut di laksanakan pada Sabtu (22/6/24) di Auditorium Tanduale, kantor bupati Bombana, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Pengurus himpunan di lantik oleh Pejabat (Pj) Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si yang diwakili oleh Inspektur Daerah Ridwan, S.Sos Mpw.

Pada sambutannya, Rivat menegaskan bahwa organisasi daerah HIPMAB Kolaka merupakan organisasi yang menjunjung tinggi nilai independensi yang masih terjaga hingga kini.

Bacaan Lainnya

“HIPMAB Kolaka untuk satu periode kedepan hanya dikendalikan oleh saya dan pengurus. Kami tidak akan menerima intervensi dari pihak mana pun, baik dari senior ataupun pemerintah Bombana. Hal ini sesuai dengan yang tercantum dalam AD/ART bahwa HIPMAB Kolaka adalah lembaga mahasiswa independen. Selebihnya, silahkan bermain membawa nama pribadi masing-masing.” Tegas Rivat.

Anhil Fahsyan, S.H., M.H selaku salah satu pendiri organisani berharap agar pengurus baru yang di lantik mampu menganalisis isu-isu daerah terkini.

“Kita sebagai mahasiswa patut mengkritisi situasi yang berkembang di daerah kabupaten bombana. Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi PEMILUKADA dan seharusnya HIPMAB Kolaka sudah mulai memperluas diskusi-diskusi wawasan baik pada tingkat daerah maupun nasional. Karena sistem negara kita ini adalah sentralisme demokrasi sehingga kebijakan negara berdampak pada daerah. Jadi PEMILUKADA ini menentukan arah gerak dan kemajuan Bombana kedepan.” Ungkap Anhil dalam sambutannya.

Pemerintah daerah juga menaruh harapan besar agar idealisme dan moralitas independensi HIPMAB Kolaka tetap terjaga.

“Kita semua berharap agar HIPMAB Kolaka ini tidak terseret kedalam politik praktis. Apalagi sekarang kita sudah memasuki tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak.” Harap Ridwan dalam sambutannya.

Pos terkait