Pekan Olahraga Meriahkan HUT RI 78 Dibuka

BOMBANANEWS.COM – Indonesia Merdeka, Bombana Kita Semua Bersaudara, begitu Yel Yel pembuka amanat Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dalam upacara embukaan Pekan Olahraga memeriahkan HUT RI 78 tahun 2023 di Kabupaten Bombana.

Setelah lepas dari pandemi Covid 19 yang melanda Dunia selama 2 tahun, momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali diisi dengan beragam kegiatan yang mendorong berkembangnya semangat persatuan kembali digelar salah satunya dengan pekan olahraga.

Pada Tanggal 12 Agustus 2023 bertempat di Kecamatan Rumbia digelar devile yang diikuti oleh puluhan kelompok peserta baik dari pelajar, OPD maupun dari 22 Kecamatan dengan tampilan beragam pakaian adat.

Seperti disebutkan oleh Ketua Panitia Peringatqn HUT RI ke 78, Ridwan guna memeriahkan hari kemerdekaan beragam perlombaan akan dihelat seperti Permainan Futsal, Voly Ball (Putra/Putri), Sepak Takrau, Alteltik 5 K (Putra/Putri) , Bulutangkis (Putra/Putri), dan Tenis Meja (Putra/Putri) antar Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Perlombaan Domino yang akan di ikuti oleh peserta perwakilan dari Dinas/Badan/Inspektorat/Kecamatan dan Umum.

Selain olah raga, jenis rangkaian kegiatan lainnya diantaranya Lomba kebersihan Kantor OPD, Lomba Memasak Tradisional/Kuliner antar kecamatan, Gerak jalan pelajar SD,SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan Umum

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin berharap Pekan Olahraga diisi dengan isi dengan damai dan gelorakan dengan jiwa nasionalisme.

“Kita isi hari kemerdekaan ini dengan mengukir prestasi baik dibidang olahraga maupun seni. melalui olahraga dapat kita raih demi kemajuan indonesia dan Bombana khususnya,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga merupakan ajang silaturrahmi dan harmonisasi keakraban terjalin tanpa sampingkan misi untuk meraih kemenangan. selain itu, Olahraga juga dapat menjadi faktor kemajuan daerah.

“Malalui olahraga kita pacu semangat menjadikan Bombana maju dengan mendorong atlet dan generasi muda membawa daerah berkompetisi baik tingkat provinsi maupun nasional,” Pungkasnya.

Penulis : HIR

Pos terkait