Panen Perdana Hasil Perkebunan, Program Satu Hektar Satu OPD di Bombana

BOMBANANEWS.COM – Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si di bersama rombongan Pemkab Bombana melakukan panen perdana di kebun OPD Sekretariat DPRD Kabupaten Bombana yang berlokasi di Kel. Poea Kecamatan Rumbia Tengah pada Kamis(15 Juni 2023).

Panen perdana yang dilakukan tersebut merupakan hasil dari tindak lanjut program Pj. Bupati “Satu Hektar Satu OPD” salah satu upaya dari pemerintah dalam menekan laju inflasi daerah.

Selain itu juga adalah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tetap terjaga.

Ia berarap pangan yang dikomsumsi masyarakat merupakan hasil dari produksi sendiri yang dihasilkan oleh para petani-petani Bombana.

Bacaan Lainnya

Hal ini dinilai bisa menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Bombana.

mengutip pada lama facebook Dinas Kominfo, Sekwan DPRD Bombana, Kalvarios Syamruth, SH.,M.Hum menerangkan bahwa lahan yang memiliki luas kurang lebih satu hektar tersebut, tadinya merupakan lahan tidur yang kemudian dikelola dengan baik dengan menggandeng para petani hingga menghasilkan berbagai jenis tanaman yang memiliki nilai jual yang dapat menambah pendapatan petani itu sendiri.

Diketahui bersama, masing-masing OPD di minta untuk mengelola lahan tidur yang cukup banyak di Kabupaten Bombana untuk ditanami dengan berbagai jenis tanaman hortikultura.

 

Penulis : HR/Admin

Pos terkait