KNPI Bombana Isi Hari Ibu Dengan Lomba Memasak Berhadiah

BOMBANANEWS.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bombana  bakal isi Peringatan Hari Ibu dengan menggelar lomba masak berhadiah.

Muh. Arham, Ketua KNPI Bombana mengatakan pada peringatan hari ibu tahun 2022 pihanya bakal memberikan ruang kepada ibu-ibu untuk menampilkan kepandaiannya memasak.

“Pada hari Minggu (25 Desember 2022) kita buka ruang pada ibu-ibu di Bombana untuk menuangkan kepandaiannya memasak. Pendaftarannya gratis, tapi pemenang dapat hadiah,” ucap Arham.

Hadiah disiapkan khusus bagi para pemenang dari hasil keputusan juri (tim penilai). Sementara perserta yang dinyatakan tidak mendapat juara tetap akan mendapatkan bingkisan doorprize.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, para penonton pun nantinya akan dibagikan minyak goreng.

“Yang juara ada hadih khususnya, yang tidak juara tetap terima bingkisan atau doorprize. Kalau yang datang menonton juga akan dibagikan minyak goreng,” jelasnya.

Untuk diketahui, setiap yanggal 22 Desember selalu diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Ibu. Dimana peringatan ini merupakan suatu perayaan bagi semua ibu di dunia atas cinta dan kasih sayangnya yang selalu diberikan terhadap anak-anaknya.

Penetapan Hari Ibu 22 Desember ini ditetapkan pada Kongres Wanita ke-3 yang diadakan di Bandung pada tanggal 22 Desember 1938.

Adapun tujuan penetapan tanggal ini agar menjaga semangat kebangkitan wanita Indonesia secara terorganisasi dan bergerak sejajar dengan kaum pria. Karena mengingat pentingnya Hari Ibu, maka Presiden Soekarno menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

Pos terkait