Kapal Express Bahari 9B beroperasi di Bombana, Fasilitas Dijamin Bikin Nyaman Penumpang

BOMBANANEWS.COM – Kabar gembira untuk masyarakat Bombana, Telah hadir transportasi laut yang menghubungkan Kasipute, Sikeli, Talaga dan Bau bau, yakni Kapal Cepat Express Bahari 9B.

Ishak Muzaik, Manajer Operasional Express Bahari 9B menyebutkan daya tampung armada ini kurang lebih 300 penumpang.

“Rute Pelabuhan Sikeli-Kasipute atau sebaliknya ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit. Daya Tampung 250-300 penumpang,” ucap Ishak Muzaik kepada Wartawan Bombananews.com saat ditemui di Pelabuhan Kasipute, Rabu (26 Juli 2023).

Kepala Dinas Perhubungan Bombana, Ramsi Rafiu (Kostum warna hitam) bersama menajer opersiaonal Express Bahari 9B saat meninjau fasilitas penumpang. Foto:Bombananews.com

Untuk diketahui, Express Bahari 9B ini bakal beroperasi melayani penyebrangan antar Kabupaten, Yakni:

Bacaan Lainnya

Pelabuhan Kasipute-Pelabuhan Sikeli setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu pada pukul 10.00 Wita. Kemudian pada hari yang sama langsung bertolak menuju Pelabuhan Talaga dan Bau Bau.

Sementara untuk layanan dari Pelabuhan Bau-Bau menuju Pelabuhan Talaga – Pelabuhan Sikeli dan ke Pelabuhan Kasipute akan berlayar setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Kursi Penumpang Express Bahari 9B. Foto: Bombananews.com

“Kamarin pelayaran perdana, kami bertolak dari Pelabuhan Bau Bau menuju Talaga, Kemudian Sikeli dan Kasipute. Jadi jadwalnya Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dari Bau Bau Tujuan Talaga, Sikeli dan Kasipute. Rabu, Jumat dan Minggu Kami Start dari Pelabuhan Kasipute munuju Pelabuhan Sikeli, Talaga dan Bau Bau,” Jelas Ishak Muzaik.

Dari Pantauan Bombananews.com, Express Bahari 9B dilengkapi dengan kursi penumpang yang didukung dengan pendingin ruangan, fasilitas keselamatan penumpang.

Ditempat yang sama, Kapten Kapal Express Bahari 9B, Masfito menjelaskan bahwa pihaknya akan memastikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat menjadi nomor satu.

“Kami meminta dukungan kepada Pemerintah Bombana dan seluruh masyarakat Bombana. Kami hadir untuk memberikan pelayanan jasa angkutan penyebrangan, tentunya kebutuhan masyarakat menjadi misi dan tujuan kami,” Ucap Masfito.

Penulis : HIR

Pos terkait